Pemkab Bogor Upayakan Pengelolaan Aset Daerah

Pemkab Bogor Upayakan Pengelolaan Aset Daerah

Pemkab Gogor Upayakan Pengelolaan Aset Daerah-RJ-

RADAR JABAR - Untuk memperkuat pengelolaan aset daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengadakan Rapat Integrasi Pelaksanaan Penataan Aset dan Penataan Akses Kabupaten Bogor Tahun 2024.

Pertemuan ini diadakan di Ruang Serbaguna 1 Sekretariat Daerah, dengan tujuan merumuskan strategi yang lebih jelas dalam mengidentifikasi, mengelola, dan memanfaatkan aset daerah secara optimal.

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra, menekankan bahwa penataan aset menjadi langkah penting dalam mendukung reformasi agraria di wilayah Kabupaten Bogor.

"Reformasi agraria bukan hanya soal kepemilikan tanah, tapi juga pemanfaatannya secara berkeadilan dan berbadan hukum. Melalui langkah ini, kita ingin mendorong tata kelola pemerintahan yang lebih bersih dan baik," ungkapnya pada Kamis malam (10/10/2024).

BACA JUGA:KPU Bogor Tetapkan Debat Kandidat Bupati-Wakil Bupati Dilaksanakan Dua Kali

BACA JUGA:Drama Tengah Malam di Cileungsi Bogor: Mr P Seorang Pria terjepit Resleting

Suryanto juga menyoroti pentingnya sinergi antara Pemkab Bogor dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dalam menyelesaikan permasalahan tanah yang masih menjadi isu di Kabupaten Bogor. 

"Kami hadir untuk menyelesaikan persoalan tanah di masyarakat, karena tanah yang dikelola dengan baik akan mendukung kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," lanjutnya.

Melalui forum ini, Pemkab Bogor berharap dapat merumuskan langkah-langkah strategis yang mampu meningkatkan nilai aset daerah.

"Sekaligus juga memberikan dampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," tutup dia.

Sumber: