Terharu, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Tanpa Imbalan

Terharu, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Tanpa Imbalan

Terharu, Puluhan Ribu Relawan Siap Menangkan Paslon Kang DS dan Ali Syakieb Tanpa Imbalan--Istimewa

RADAR JABAR - Calon Bupati (Cabup) Bandung Dadang Supriatna mengaku merasa terharu dan bangga kepada puluhan ribu relawan yang ikut berjuang untuk memenangkan pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung nomor urut 2, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Yang membuat dirinya terharu adalah karena para relawan menyatakan siap ikut bekerja keras untuk menyosialisasikan serta memenangkan paslon Dadang Supriatna dan Ali Syakieb tanpa mengharapkan imbalan sedikit pun.

"Relawan saya itu ada puluhan ribu orang. Kalau dibayar secara materi, terus terang saya tidak akan mampu membayar semua relawan. Makanya sim kuring nganuhunkeun pisan kepada semua relawan yang luar biasa," ujarnya saat bertemu ribuan relawan di kediaman KH Sofyan Yahya, Margaasih, Senin 7 Oktober 2024.

Kang DS, sapaan akrabnya Dadang Supriatna, mengakui bahwa arus dukungan dan antusiasme relawan dan berbagai elemen masyarakat di 31 kecamatan terus mengalir deras kepada paslon nomor urut 2.

Mereka secara sukarela menyatakan dukungan kepada pasangan Bedas Lanjutkan serta bergerak menyosialisasikan paslon nomor urut 2.

 

BACA JUGA:Puluhan Ribu Kiai dan Santri Kabupaten Bandung Siap Menangkan Paslon Nomor 2 Kang DS dan Ali Syakieb

BACA JUGA:Cabup Bandung Kang DS Minta Parpol Koalisi Bedas Lanjutkan untuk Laksanakan Pemantapan Kor TPS

 

Bahkan tak sedikit relawan yang bahkan rela mengorbankan materinya seperti membiayai sendiri pembuatan alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk, baligo, sampai pembuatan kaos Paslon Bedas.

"Banyak relawan, tokoh masyarakat yang mengeluarkan uang tidak sedikit untuk membuat kaos sendiri, membuat banner kami secara mandiri. Mereka bergerak secara sukarela tanpa saya bayar satu rupiah pun," tutur Kang DS sambil berkaca-kaca.

Arus dukungan yang begitu besar, lanjutnya, datang dari para relawan, tokoh masyarakat, serta elemen masyarakat lainnya yang sama sekali tidak mengharapkan imbalan.

Hal ini semakin meneguhkan keyakinan bahwa pasangan Bedas Lanjutkan, dengan izin Allah, akan memenangkan kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024 mendatang.

"Saya hanya bisa menyampaikan terima kasih dan saya meyakini kebaikan para relawan, para tokoh masyarakat, maupun elemen masyarakat lainnya akan mendapat balasan dari Allah SWT," ucapnya.

Dengan suara bergetar dan mata berkaca-kaca, ia juga mengingat-ingat masa perjuangannya ketika menjadi Bupati Bandung pada Pilkada 2020 silam.

Kang DS menyebut, saat itu ia memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung dengan raihan suara 56 persen lebih.

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang selama ini telah mendukung sehingga terpilih menjadi Bupati Bandung periode pertama.

"Mungkin kalau saya harus membayar semua suara, bisa mencapai puluhan miliar bahkan triliunan. Demi Allah, moal kabayar. Makanya dari dulu sejak jadi kades, saya tidak pernah membubarkan tim saya, tidak pernah membubarkan telawan saya karena kita sudah seperti keluarga," tuturnya.

 

BACA JUGA:Hadirkan Kang DS, Forum Konstituen Kabupaten Bandung Gelar Dialog Bersama

 

Dengan arus dukungan relawan dan masyarakat Kabupaten Bandung yang begitu besar, Kang DS yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung itu menyatakan siap untuk menjalankan tugas sebagai bupati di periode kedua.

"Insyaa Allah dengan izin Allah dan dukungan dan gawe rancagena dari para relawan yang luar biasa juga bekerja tertib di lapangan, kami pasangan Dadang Supriatna dan Ali Syakieb akan kembali memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung 27 November mendatang," ucap Kang DS.

Pada kesempatan ini, ia yang diusung koalisi PKB, Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PDIP, dan gabungan partai non parlemen mengajak para relawan kembali bekerja keras mengajak dan meyakinkan masyarakat untuk memilih paslon nomor urut 2.

"Jadi saya meminta ketegasan semua yang hadir, apakah ikhlas dan ridho para relawan ini membantu saya?" tanyanya.

"Ridho," jawab relawan.

"Moal kukulutus ku sabab teu diburuhan?" tanyanya lagi.

"Moal!" ujar relawan seraya disambut gemuruh tepuk tangan ribuan orang yang hadir. (ysp)

Sumber: