Dua Warga Desa Sukamakmur Diserang Babi Hutan hingga Luka Serius

Dua Warga Desa Sukamakmur Diserang Babi Hutan hingga Luka Serius

Dua Warga Desa Sukamakmur Diserang Babi Hutan-JE-

RADAR JABAR — Seekor babi hutan mengamuk dan menyerang dua warga, Dedi (35) dan Baden (30), di Desa Sukamakmur, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 3 Oktober 2024. Akibat serangan tersebut, keduanya mengalami luka parah dan segera dibawa ke rumah sakit.

Kapolsek Sukamakmur, Iptu Supratman, melaporkan bahwa insiden terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu, kedua korban sedang memperbaiki saluran air ketika tiba-tiba babi hutan yang agresif menyerang mereka tanpa diduga.

"Serangan tersebut mengakibatkan Dedi mengalami luka robek sepanjang 10 cm di bagian pinggang kiri. lalu Babi ini melukai korban kedua, Baden di bagian lutut kanan dengan luka sepanjang 5 cm," ujar Iptu Supratman saat dikonfirmasi pada Jumat (04/10/2024).

BACA JUGA:Tujuh Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan untuk Menangani Kebakaran Toko dan Rumah di Bogor

BACA JUGA:Cabup Bogor Rudy Susmanto Siapkan Saksi Disetiap TPS

Aksi babi hutan yang mengamuk itu berlanjut, menyebabkan warga panik dan ketakutan. Hewan tersebut sempat kabur ke Kampung Cidurian, namun akhirnya berhasil dilumpuhkan berkat kerja sama antara warga dan pihak kepolisian.

"Sekitar pukul 15.00 WIB, babi hutan tersebut berhasil kami lumpuhkan setelah upaya pencarian kami bersama warga," jelas dia.

Kini, kata Kapolsek Sukamakmur, kedua korban tengah dirawat di Puskesmas Sukamakmur. 

"Mereka menerima perawatan intensif atas luka yang diderita akibat serangan mendadak ini," pungkasnya.

Sumber: