Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs. Bupati Bandung: Terima Kasih Perjuangan Para Atlet

Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs. Bupati Bandung: Terima Kasih Perjuangan Para Atlet

Raih 27 Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut 2024, Pjs Bupati Bandung Ucapkan Terima Kasih Perjuangan Para Atlet Para Atlet -RJ-

"Sekaligus kita melaksanakan penyambutan atlet asal Kabupaten Bandung yang berlaga dan sudah membawa nama baik daerah asalnya di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024," ucapnya.

"Alhamdulillah kontribusi nyata atlet-atlet kita dari Kabupaten Bandung kurang lebih 27 medali emas, 16 perak dan 19 perunggu yang disumbangkan untuk Jabar Hattrick Juara. Dengan meraih 27 emas, 16 perak dan 19 perunggu itu peningkatan yang sangat luar biasa, karena waktu PON Papua, kita meraih 16 medali emas, sehingga mengalami kenaikan dalam raihan medali emas. Sangat luar biasa, atlet-atlet asal Kabupaten Bandung meraih medali terbanyak dari kontingen lainnya di PON XXI Aceh-Papua 2024 tersebut," imbuhnya. 

Yana mengungkapkan bahwa dengan raihan 27 medali emas itu, sebagai modal awal untuk mencapai target 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang.

"Anggap saja bahwa raihan mendali emas ini sebagai ragi. Saya ucapkan terima kasih atas perjuangan putra putri terbaik, atlet-atlet Kabupaten Bandung yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut," ujarnya.

Terkait dengan anggaran atau pemberian bonus kepada para atlet berprestasi, Yana menyebutkan, bahwa Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sodik, Kepala Dispora Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi dan Ketua DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi sudah membicarakan hal itu.

"Mudah-mudahan diupayakan, kalau PON Papua itu dalam pemberian bonusnya untuk peraih medali emas sebesar Rp 65 juta. Mudah-mudahan peraih medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024 ada peningkatan dalam pemberian bonusnya. Saya mohon kepada Pak Bupati, Ibu Ketua DPRD Kabupaten Bandung, dan Pak Kepala  Dispora Kabupaten Bandung supaya anggaran atau bonus ditingkatkan lebih dari PON Papua untuk menambah semangat supaya di Porprov 2026 lebih semangat lagi," tuturnya.

Untuk diketahui bahwa Haornas ke-41 tingkat Kabupaten Bandung yang diselenggarakan KONI Kabupaten Bandung ini bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Bandung. Turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Bandung Renie Rahayu Fauzi, Kepala Dispora Kabupaten Bandung Erwin Rinaldi, dan jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung serta para pihak lainnya. 

Selain itu para atlet, pelatih maupun pengurus cabang olahraga di Kabupaten Bandung yang berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Hadir pula para pegawai Pemkab Bandung yang tergabung dalam tim sepakbola, maupun perwakilan BAPOPSI, KNPI, dan KORMI Kabupaten Bandung.*** (ysp)

Sumber: