Hujan Diprediksi Turun di Banyak Kota Besar Indonesia Hari Ini

Hujan Diprediksi Turun di Banyak Kota Besar Indonesia Hari Ini

Menurut BMKG Hujan Diprediksi Turun di Banyak Kota Hari Ini Kamis 26 September 2024-ilustrasi-(Sumber Gambar : Pixabay/ 79RON)

RADAR JABAR - Sebagian besar kota besar di Indonesia diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas beragam, mulai dari ringan hingga hujan yang disertai petir, menurut prakiraan cuaca yang dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Prakiraan BMKG Andika Hapsari menyebutkan bahwa potensi hujan akan meliputi berbagai wilayah di Sumatera, termasuk di kota Padang, Medan, Tanjung Pinang, Palembang, dan Pangkal Pinang.

Hujan dengan intensitas sedang diprediksi terjadi di Bandar Lampung dan Bengkulu, sedangkan Jambi kemungkinan besar akan diguyur hujan disertai petir. Sementara itu, Banda Aceh akan mengalami cuaca berawan tebal, dan Pekanbaru dilaporkan dalam kondisi udara kabur.

Di Pulau Jawa, hujan dengan intensitas ringan berpotensi terjadi di sejumlah daerah seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Kota Serang dan sekitarnya diprakirakan akan mengalami hujan disertai petir.

 

BACA JUGA:Prakiraan Cuaca BMKG: Hujan Ringan di Sebagian Besar Wilayah Indonesia

BACA JUGA:BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Akan Diguyur Hujan, Simak Lengkapnya!

 

Beralih ke Pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan juga diprediksi turun di wilayah Mataram dan Denpasar, sementara Kupang akan diselimuti awan tebal.

Kalimantan juga tidak luput dari potensi hujan. BMKG memprakirakan hujan ringan akan turun di Pontianak, Palangka Raya, dan Banjarmasin. Daerah Tanjung Selor diperkirakan akan mengalami hujan petir, dan Kota Samarinda kemungkinan besar berada dalam kondisi berkabut.

Di wilayah Sulawesi, hujan ringan diperkirakan terjadi di Makassar, Palu, dan Manado. Sementara itu, Mamuju kemungkinan akan dilanda hujan petir. Kendari diprediksi mengalami cuaca berawan, dan udara kabur akan menyelimuti Gorontalo.

 

BACA JUGA:BMKG: Beberapa Daerah Waspada Terhadap Cuaca Ekstrem

BACA JUGA:BMKG Predikasi Wilayah Bandung Raya Masuki Musim Kemarau

Sumber: beranda antara