Kontingen Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah Berbagi Tujuh Emas di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kontingen Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah Berbagi Tujuh Emas di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut 2024

Kontingen Jawa Timur, Sumatera Utara dan Jawa Tengah Berbagi Tujuh Emas di Cabor Wushu PON XXI Aceh-Sumut 2024--(Sumber Gambar : Antara)

 

Meski harus puas berada di peringkat keempat, DKI Jakarta mampu meraih enam medali emas, empat perak, dan tujuh perunggu. Emas DKI Jakarta disumbangkan oleh atlet unggulan seperti Edgar Xavier Marvelo dan Eugenia Diva Widodo. Keduanya sukses mendominasi di nomor changquan dan daoshu serta gunshu.

Jawa Barat berada di peringkat berikutnya dengan dua emas dan lima perunggu, diikuti oleh Aceh yang menduduki peringkat keenam dengan tiga perak. Provinsi lain seperti Yogyakarta, Sumatera Selatan, Jambi, Bali, dan Kalimantan Timur juga turut menyumbang medali bagi kontingen mereka.

Secara keseluruhan, 29 medali emas, 29 perak, dan 40 perunggu telah diperebutkan oleh para atlet wushu dari berbagai nomor. Wakil Ketua Umum I Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Iwan Kwok, menyampaikan rasa puas terhadap penampilan para atlet, terutama banyaknya atlet muda yang berhasil meraih medali.

“Para atlet yang sudah meraih medali emas harus terus berlatih keras. Setelah PON, SEA Games sudah menunggu di depan,” ujar Iwan.

Dengan hasil ini, cabang olahraga wushu di PON XXI Aceh-Sumut 2024 memperlihatkan persaingan yang ketat dan prestasi yang membanggakan dari berbagai provinsi.

Sumber: beranda antara

Berita Terkait