7 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Menarik Perhatian!

7 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Menarik Perhatian!

Ide Lomba 17 Agustus yang Seru dan Menarik Perhatian-ilustrasi-(Sumber Gambar: Pixabay)

Radar Jabar - Tanggal 17 Agustus adalah hari yang begitu bersejarah bagi bangsa indonesia. Nah, biasanya masyarakat akan menggelar berbagai lomba untuk ikut memeriahkan moments yang spesial ini.

Untuk kalian yang sedang bingung dalam menyiapkan lomba untuk hari kemerdekaan nanti. Kita punya beberapa ide permainana nih yang tentu seru dan juga unik.

Rekomendasi ide Lomba 17 Agustusan yang Unik dan Seru 

1. Lomba Lari Menggendong Teman 

Lomba yang satu ini menawarkan kerjasama antara tim yang tentu akan membuat suasana menjadi seru dan juga penuh kehangatan . Dalam lomba yang satu ini tim work atau gotong royong begitu diutamakan. 

Tantangan utama dalam lomba ini adalah menjaga keseimbangan sambil berlari. Penggendong harus kuat dan stabil, sementara teman yang digendong harus bisa menjaga posisi tubuhnya agar tidak mengganggu keseimbangan penggendong.

Koordinasi dan komunikasi antar anggota tim menjadi kunci untuk memenangkan lomba ini. Tidak jarang peserta mengalami kesulitan dalam menjaga keseimbangan, yang sering kali mengundang tawa dan keseruan bagi para penonton.

2. Futsal Pakai Sarung 

Nah masih dengan konsep teamwork atau kerjasama, lomba futsal pakai sarung ini bisa menjadi sebuah pilihan. Kalian hanya memerlukan perlengkapan yang sederhana yaitu hanya sarung. 

Futsal pakai sarung pada dasarnya dimainkan dengan aturan yang sama seperti futsal biasa, tetapi dengan satu perbedaan besar: semua pemain harus mengenakan sarung. Sarung yang biasanya dipakai untuk kegiatan sehari-hari atau acara adat, dalam permainan ini menjadi tantangan tambahan karena mengurangi mobilitas pemain

3. Sepak Bola dengan Topi Kerucut di Muka 

Nah lomba yang satu ini juga tidak kalah seru dan memeriahkan suasana loh. Para peserta yang akan berrmain, terlebih dahulu wajahnya ditutup dengan topi kerucut yang dibuat dari kertas atau karton. 

 

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Hari Kemerdekaan 17 Agustus 1945, Wajib Kamu Ketahui!

Sumber: