8 Buah yang Tepat Dikonsumsi untuk Redakan Batuk dan Pilek

8 Buah yang Tepat Dikonsumsi untuk Redakan Batuk dan Pilek

Kiwi salah satu buah untuk batuk-pilek-stevepb-Tangkapan Layar via Pixabay

 

Nanas kaya akan serat, vitamin B, vitamin C, mangam, serta bromelain sebuah enzim yang bertugas menjadi antiradang, antibakteri, dan antivirus. Fungsi seluruh komponen itu ialah menenangkan batuk, mengencerkan dahak, memerangi infeksi, dan melegakan saluran pernapasan.

 

Selain itu nanas sebagai sumber vitamin C yang baik mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Namun tidak disarankan untuk mengonsumsi nanas apabila kalian punya alergi terhadap buah berwaran kuning ini.

 

 

5. Jeruk

 

Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi sehingga memakannya satu buah sehari, termasuk kala sedang batuk-pilek, akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C memang tidak otomatis mampu mencegah flu.

 

Tapi FDA merekomendasikan untuk mengonsumsi vitamin C setiap hari guna mempersingkat durasi batuk-pilek. Rekomendasi takarannya adalah 90 gram miligram bagi rata-rata pria, dan, 75 miligram untuk rata-rata wanita.

 

6. Kiwi

 

Kiwi menjadi buah yang aman dikonsumsi saat seseorang mengalami batuk maupun pilek. Buah dengan kulit berbulu ini pun bermanfaat dalam penyembuhan kedua penyakit tersebut.

Sumber: