7 HP Memori UFS (Universal Flash Storage) Termurah Pilihan Terbaik 2024

7 HP Memori UFS (Universal Flash Storage) Termurah Pilihan Terbaik 2024

Rekomendasi HP Memori UFS Termurah Pilihan Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR - Dalam dunia smartphone, UFS (Universal Flash Storage) telah menjadi standar baru untuk penyimpanan data, menawarkan kecepatan transfer yang jauh lebih cepat serta performa yang lebih stabil dibandingkan dengan teknologi memori lama seperti eMMC.

UFS memberikan kontribusi besar dalam menunjang kinerja RAM dan CPU pada ponsel, sehingga memberikan ruang kerja yang lebih baik.

Kabar baiknya, sekarang ponsel dengan memori UFS ini sudah banyak tersedia di harga mulai dari Rp1 jutaan saja.

Meskipun harganya sangat terjangkau, sederet HP ini mempunyai performa yang tidak mengecewakan terutama pada ruang penyimpanannya.

7 HP Memori UFS Termurah

Berikut adalah 7 rekomendasi HP memori UFS di harga Rp1 jutaan pilihan termurah pada 2024.

1. Itel P55 NFC

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Unisoc T606 dengan fabrikasi 12 nm, didukung oleh kapasitas RAM 8 GB ditambah 8 GB RAM tambahan, serta media penyimpanan luas 256 GB UFS. Ponsel ini juga mengusung layar berukuran 6,6 inci berpanel IPS LCD dengan resolusi 1612 x 720 piksel serta mendukung refresh rate 90 Hz.

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Chipset Mediatek Helio G99 Terbaik 2024

Menariknya, Itel P55 NFC juga dilengkapi dengan fitur Dynamic Bar yang terletak di atas layar. Di sini juga terdapat desain tetesan air sebagai tempat kamera depan beresolusi 8 MP, serta lensa utama 50 MP di bagian belakang yang didukung oleh fitur autofokus dan pencahayaan LED Flash.

Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh yang dilengkapi dengan pengisian daya 18 watt. Sementara di bagian bawah bodinya terdapat speaker mono, port audio jack 3,5 mm, dan port USB Type-C. Mengenai harga, ponsel ini dibanderol mulai dari Rp1,4 jutaan.

2. Itel RS4

Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G99 Ultimate dengan RAM 8 GB ditambah RAM tambahan 8 GB, serta memori internal UFS 2.2 berkapasitas 256 GB. Dalam pengujian, ponsel ini mampu mencapai skor Antutu sebesar 416.914 poin.

Selain itu, Itel RS4 juga sudah dibekali dengan refresh rate 120 Hz. Ponsel ini menggunakan panel IPS LCD yang sangat responsif dengan ukuran 6,6 inci serta resolusi HD+. Beralih ke sektor kamera, ponsel ini membawa konfigurasi yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan lensa AI yang resolusinya belum diketahui.

Ponsel ini juga memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh serta fitur fast charging hingga 45 watt. Untuk fitur pelengkap, ponsel ini menawarkan NFC, audio jack 3,5 mm, dan speaker stereo. Jika tertarik, ponsel ini dibanderol mulai dari harga Rp1,9 jutaan.

3. Infinix Smart 8

Untuk menunjang beragam aktivitas harian, Infinix Smart 8 ditenagai oleh chipset Unisoc T606 dengan fabrikasi 12 nm, dilengkapi dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 128 GB berjenis UFS 2.2, serta tambahan 8 GB RAM virtual.

HP ini juga dibekali layar IPS LCD 6,6 inci dengan resolusi HD+ dan rasio screen-to-body mencapai 90%. Pada sektor kamera, HP ini menghadirkan lensa utama 13 MP dengan autofocus (AF), kamera depth 0,3 MP, dan sebuah ring LED Flash. Sementara untuk kamera depan, hadir dengan resolusi 8 MP.

Sumber: