10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024

10 Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024

Rekomendasi Gitar Akustik Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR - Dengan banyaknya perusahaan yang memproduksi gitar akustik terbaik, kita mungkin akan kewalahan ketika akan membeli salah satunya.

Memilih gitar akustik tidak hanya dari kualitas suara yang dihasilkan, tapi juga dari bahan baku yang dipakai gitar itu juga.

Semakin bagus bahan baku suatu gitar, semakin awet dan merdu suara yang akan dihasilkan dari suatu gitar akustik.

Maka dari itu, kami akan memberikan rekomendasi gitar akustik terbaik untuk tahun ini lengkap dengan informasi bahan dan harganya.

10 Gitar Akustik Terbaik 2024

Berikut adalah rekomendasi 10 gitar akustik terbaik yang sangat direkomendasikan untuk dibeli di tahun 2024.

1. Epiphone DR-100

Dibangun oleh salah satu merek gitar terbesar di dunia, Epiphone DR-100 adalah gitar akustik untuk pemula dengan kualitas yang jauh melampaui harganya. Gitar ini merespons dengan sangat baik untuk flat picking dan fingerstyle, serta memiliki jangkauan dinamis yang luar biasa.

BACA JUGA:5 Merek Gitar yang Direkomendasikan untuk Pemula: Langkah Awal Menuju Musisi!

Meskipun memiliki konstruksi all-laminasi, gitar ini terdengar fantastis dengan suara yang penuh dan bertenaga, berkat bentuk bodinya yang menyerupai kapal penempur. Harganya sekitar Rp2 jutaan.

2. Martin LX1E Little Martin

Martin LX1E adalah gitar berukuran kecil yang dipasarkan sebagai gitar akustik perjalanan. Gitar ini ringkas tetapi memiliki suara yang kuat mengingat ukurannya. Efek mid dan high gitar ini dapat merespons dinamika permainan dengan sangat baik.

Elektronik Fishman Sony Tone onboard membuatnya ideal untuk dihubungkan ke ampli gitar akustik, dengan kontrol tersembunyi di bagian lubang suara untuk menjaga tampilan luar gitar tetap bersih. Harganya sekitar Rp9 jutaan.

3. Sigma DTC-28HE

Gitar ini ditujukan untuk pemain tingkat lanjut dan sangat ideal untuk flat picker dan strummer. Dengan bagian atas dari Sitka spruce, Sigma DTC-28HE tidak hanya mampu mencapai volume yang lebih tinggi dan dinamis dalam flat picking, tetapi juga memberikan karakter suara yang cukup jernih.

Tubuh gitar ini adalah D-14 Fret dengan konstruksi dovetail neck joint. Bagian atas gitar ini terbuat dari cemara sitka padat, sedangkan bagian belakang dan sampingnya dari tilia. Harganya sekitar Rp10 jutaan.

4. Martin DJR10E

Dikenal juga sebagai seri Dreadnought Junior, gitar ini dirancang untuk pemain yang mencari suara Dreadnought yang besar dengan bodi yang sedikit lebih kecil. DJR10E menampilkan bagian belakang dan samping berbahan satin dengan warna ceri yang kaya, serta opsi Sitka spruce atau bagian atas berbahan satin.

Bagian lehernya dipoles tangan dengan taper berperforma tinggi. Model ini memiliki kedalaman bodi 000 yang lebih tipis dengan tepi belakang yang lebih lembut untuk memberikan kenyamanan maksimal saat bermain. Harganya sekitar Rp11 jutaan.

5. Guild OM-120

Sumber: