Catatan Pengantar Konferwil XVII GP Ansor Jawa Barat

Catatan Pengantar Konferwil XVII GP Ansor Jawa Barat

Ihsanudin, M.Si (Wakil Ketua Ansor Jawa Barat dan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat)--

KONFERENSI Wilayah XVII Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada 6-8 Agustus 2024 di UPT Asrama Haji Kota Bekasi merupakan momen penting bagi kami untuk melanjutkan estafet kepemimpinan dan memperkuat kaderisasi. 

 

Menghadapi era perubahan sosial yang cepat, terutama dengan kehadiran generasi Z yang lebih menguasai teknologi dan dimensi digital, GP Ansor harus siap beradaptasi. 

 

Menjelang bonus demografi tahun 2045, GP Ansor mempersiapkan kader-kader muda untuk memanfaatkan peluang ini demi kemajuan bangsa. Tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia tidak hanya terbatas pada aspek teknologi, tetapi juga mencakup aspek sosial dan ekonomi. 

 

Kita membutuhkan kader yang adaptif dan mampu menghadapi perubahan dengan cepat. Kader GP Ansor harus siap untuk berinovasi dan mengambil inisiatif dalam berbagai situasi.

 

Semua pihak, termasuk saya, merasa bangga dapat mendukung penuh pelaksanaan acara ini. Dalam catatan ini, saya ingin menyoroti tiga aspek utama yang menjadi fokus, yakni menguatkan arah gerak (ideologi) GP Ansor yang berhaluan Islam rahmatan lil'alamiin (Aswaja Annahdhiyah), optimalisasi kaderisasi, dan distribusi kader sesuai skill, pengetahuan dan potensi yang dimilikinya.

 

Menguatkan Arah Gerak GP Ansor yang Berhaluan Islam Rahmatan lil'alamiin (Aswaja Annahdhiyah)

 

Prinsip Islam rahmatan lil'alamiin (Aswaja Annahdhiyah) menjadi landasan utama dalam setiap aktivitas dan program GP Ansor. Kita berkomitmen untuk terus menyebarkan nilai-nilai Islam yang penuh kasih sayang dan toleransi. 

 

Sumber: