Anak Berkebutuhan Khusus Asal Cimahi Tersesat di Soreang Bandung, Polisi Kembalikan ke Keluarganya

Anak Berkebutuhan Khusus Asal Cimahi Tersesat di Soreang Bandung, Polisi Kembalikan ke Keluarganya

Anak Berkebutuhan Khusus Asal Cimahi Tersesat di Soreang Bandung, Polisi Kembalikan ke Keluarganya-Yusuf-Radar Jabar

RADAR JABAR - Seorang anak berkebutuhan khusus tersesat di kawasan Alun-Alun Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat 2 Agustus 2024.

Anak tersebut ditemukan oleh seorang sopir angkot yang kemudian melaporkannya ke Polsek Soreang Polresta Bandung.

Segera setelah mendapat laporan, anggota Polsek Soreang kemudian memberikan pendampingan dan bantuan kepada anak tersebut.

BACA JUGA:Kantor Pertanahan Kota Bandung Tekankan Pentingnya Sertipikat Elektronik

Proses identifikasi terhadap anak tersebut pun langsung dilakukan berdasarkan baju olahraga Sekolah Luar Biasa Pambudi Dharma 1 Kota Cimahi yang tengah dikenakannya.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Soreang, Kompol Ivan Taufiq lantas memerintahkan anggota agar menghubungi pihak sekolah.

"Setelah kami berhasil menghubungi pihak sekolah, kemudian kami mengantarkan dan menyerahkan anak tersebut ke pihak sekolah," ungkap Ivan dalam keterangannya, Jumat 2 Agustus 2024.

BACA JUGA:Peresmian Gedung Baru KPU Kabupaten Bandung, Bupati Kang DS Harap Pilkada 2024 Berjalan Lancar

"Keberhasilan ini merupakan bukti nyata dari dedikasi dan kepedulian kami anggota Polri dalam menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, termasuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus," sambungnya.

Proses penyerahan anak tersebut kepada pihak sekolah dilakukan dengan penuh kehangatan dan rasa syukur bersama anggota Reskrim dan Bhabinkamtibmas.

Salah seorang guru Sekolah Luar Biasa Pambudi Dharma Kota Cimahi, Samad mengapresiasi upaya yang sudah dilakukan oleh Polsek Soreang.

BACA JUGA:Soal Dugaan Korupsi Dana Hibah, Kejati Periksa NPCI Jabar

"Terima kasih kepada Bapak Kapolsek dan Pak Bhabin yang berhasil mempertemukan dengan murid kami," tuturnya.

"Anak berkebutuhan khusus tersebut bernama Egi, kelas 11 (SMA). Anak tersebut sedang dicari oleh orang tuanya sejak 1 Agustus 2024," imbuh Samad.*(ysp)

Sumber: