Pemkab Bogor Perkenalkan Jargon ‘Keep Puncak Beautiful Euy’

Pemkab Bogor Perkenalkan Jargon ‘Keep Puncak Beautiful Euy’

Slogan "Keep Puncak Beautiful Euy!" pada spanduk di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. -M Fikri Setiawan-ANTARA

Radar Jabar Disway – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, menggaungkan slogan “Keep Puncak Beautiful Euy” kepada semua kalangan. Hal ini dalam rangka upaya penataan kawasan wisata Puncak.

 

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika, slogan itu merupakan ajakan untuk bersama-sama menata kawasan Puncak.

 

“Ajakan menata Puncak dengan bahasa sederhana mengembalikan Puncak menjadi lebih baik dan lestari,” kata Ajat di Cibinong, Senin 29 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:Jenazah Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz Diberangkatkan Menuju Pemakaman di Cisarua Bogor

 

Slogan yang dilengkapi kalimat “Hayu babarengan wujudkan kembali Puncak sebagai daerah tujuan wisata nasional” ini banyak ditampilkan via spanduk sampai videotron di kawasan Puncak.

 

Salah satu elemen masyarakat yang sudah terlibat dalam upaya penataan Puncak yakni Bank Pohon Nusantara, kata dia, bekerjasama dengan Pemkab Bogor dalam merawat tanaman pucuk merah di sepanjang jalur Puncak.

 

Ajat menegaskan pentingnya keterlibatan pelbagai pihak dalam penataan kawasan Puncak yang Pemkab Bogor lakukan sejak Juni 2024. Ini diawali dengan pemindahan para pedagang kaki lima (PKL) ke Rest Area Gunung Mas.

 

Sumber: