Kadisnaker se-Jabar Dikumpulkan untuk Selesaikan Masalah Pengangguran

Kadisnaker se-Jabar Dikumpulkan untuk Selesaikan Masalah Pengangguran

Sekda Jawa Barat, Herman Suryatman, ketika memberikan keterangan di Bandung.-Ricky Prayoga-ANTARA

Radar Jabar Disway – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, mengumpulkan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) se-Jawa Barat baik provinsi maupun kabupaten dan kota. Hal ini dilakukan demi menyelesaikan permasalahan pengangguran di Jabar.

 

“Salah satu tantangan besar yang dihadapi adalah tingginya tingkat pengangguran terbuka (TPT) yang mencapai 6,91 persen,” ucap Herman di Bandung, hari Jumat 26 Juli 2024, dikutip dari Antara.

 

Ia mengajak para Kadisnaker di Jawa Barat untuk bergerak progresif dan gotong royong menekan angka pengangguran hingga mencapai 5,19%.

 

BACA JUGA:KPU Jabar Catat 1,29 Juta Pemilih Baru Untuk Pemutakhiran Data Pemilih

 

“Kami sepakat dengan teman-teman, kepala dinas tenaga kerja provinsi dan 27 kabupaten kota, dari 6,91 persen, kita akan pacu di 2024 ini menjadi 5,19 persen. Namanya juga target progresif,” imbuh dia.

 

Menurutnya dengan target progresif untuk disnaker di Jabar tersebut, dalam menekan TPT bisa mengakselerasi pencapaian indikator makro pembangunan di Jabar, yang tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Daerah (RPJPD) 2005-2025.

 

“Jawa Barat memiliki pekerjaan rumah besar. Pak Gubernur telah menyampaikan bahwa tugas pemerintahan adalah menyejahterakan masyarakat dan dalam koridor RPJPD, pada Desember 2025 Jawa Barat harus menjadi provinsi termaju sesuai dengan visinya,” kata Herman.

 

Sumber: