Strategi Pergantian Pemain Timnas Inggris Sukses, Southgate Pun Sumringah

Strategi Pergantian Pemain Timnas Inggris Sukses, Southgate Pun Sumringah

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate rayakan keberhasilan timnya kalahkan Belanda pada Kamis (11/7) dini hari WIB untuk lolos ke final Euro 2024-UEFA-Tangkapan layar via aplikasi resmi Euro 2024

Radar Jabar Disway – Timnas Inggris mengalahkan timnas Belanda dengan skor 2-1 dalam laga semifinal Euro 2024 di Stadion BVB Dortmund, Kamis 11 Juli 2024 dini hari WIB. Kemenangan tim Tiga Singa merupakan hasil strategi pergantian pemain dari pelatih Gareth Southgate.

 

Inggris kecolongan terlebih dahulu akibat gol Xavi Simons di menit ketujuh babak pertama, sebelum membalas 11 menit berselang via eksekusi penalti Harry Kane. Memasukki babak kedua tepatnya menit ke-81, Ollie Watkins dimasukkan demi menggantikan Kane dan Cole Palmer menggantikan Phil Foden.

 

Masuknya kedua pemain pengganti itu menjadi kunci kemenangan The Three Lions di menit ke-90+1. Palmer memberikan umpan kepada Watkins yang dilanjutkan jadi gol oleh sang striker Aston Villa dengan sepakan mendatar ke pojok kanan gawang kiper Bart Verbruggen.

 

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024: Inggris Hempas Belanda untuk Lawan Spanyol di Final, Bikin Rekor Langka

 

Melihat pergantian pemainnya berbuah tiket final Euro 2024, Southgate merasa gembira. Terkhusus untuk keputusan memasukkan Watkins, pelatih berusia 53 tahun tersebut menilai ada celah untuk bisa dimanfaatkan oleh sang pemain.

 

“Hal terpenting adalah segenap anggota skuad siap untuk bermain. Kami merasa, dengan mempertimbangkan energi, kami mulai sedikit kehilangan tekanan, dan Harry agak cedera. Ollie dapat menekan dan berlari ke belakang (pertahanan lawan). Kami merasa inilah saat yang tepat untuk mencobanya. Saya sampai kehabisan nafas untuk melihat Ollie mendapatkan momennya,” ucap Southgate dalam laman resmi UEFA, dikutip dari Antara, Kamis (11/7).

 

BACA JUGA:Pelatih Spanyol Sanjung Lamine Yamal: Kita Melihat Seorang Jenius

 

Sumber: