Tim Patriot Baleendah Juara Pertama Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup

Tim Patriot Baleendah Juara Pertama Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup

Tim Patriot Baleendah Juara Pertama Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup--Sumber gambar: Yusup / Radar Jabar

RADAR JABAR - Turnamen Bola Basket Kapolresta Bandung Cup U16 resmi ditutup, Jumat 5 Juli 2024.

Tim Patriot asal Baleendah raih Juara Pertama. Sedangkan, untuk juara kedua kategori perempuan diraih tim Mitra Guntur dari Jakarta.

Masih dikategori laki-laki, juara kedua diraih tim dari Kota Cimahi, Juara tiga Kota Bandung, dan sedangkan juara ketiga perempuannya dari Kabupaten Bandung.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan turnamen Bola Basket ini digelar masih dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

“Alhamdulillah dari official dan wasit bisa menunjukkan mereka bermain fair play," kata Kusworo usai penutupan, Jumat sore.

"Para pemain juga seperti bukan anak-anak SMP, sangat gesit, terampil dan menurut saya sudah layak dilihat sebagai bibit-bibit atlet muda,” ujarnya.

Ia mengungkapan senang melihat bakat yang ditunjukkan para pemain, yang menurutnya sangat membantu dalam mencetak generasi muda yang memiliki soft skill yang bagus.

 

BACA JUGA:Cetak Atlit Muda, Polresta Bandung Gelar Bhayangkara Run 2024

 

“Melalui pertandingan seperti ini, kita bisa mencetak generasi muda yang tahan banting, penuh daya juang, kompetitif, bisa memiliki kerjasama tim yang baik,” ungkapnya.

Kusworo menambahkan, selain trofi dan uang pembinaan, para pemenang juga mendapatkan piagam bertuliskan nama masing-masing pemain.

Menurutnya, hal tersebut sengaja dilakukan agar piagam tersebut dapat digunakan para peserta saat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi melalui jalur prestasi.

Sumber: