Misi Jawa Barat Hattrick PON, Atlet Dikirim Berlatih di Korea Selatan

Misi Jawa Barat Hattrick PON, Atlet Dikirim Berlatih di Korea Selatan

Pelepasan Atlet dan Pelatih asal Jabar ke Korea Selatan untuk pemusatan latihan, Gedung Sate Bandung, Jawa Barat, Jumat 5 Juli 2024.-HO-Pemprov Jabar-ANTARA

Radar Jabar Disway – Provinsi Jawa Barat menargetkan hattrick juara PON dalam edisi PON XXI Sumatera Utara-Aceh. Untuk mewujudkan misi tersebut, Pemprov Jabar mengirimkan atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) untuk melakoni pemusatan latihan di Korea Selatan.

 

Pelepasan atlet Jabar untuk pemusatan latihan di Korea Selatan telah dilakukan di Gedung Sate, Bandung, pada Jumat 5 Juli 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, dalam acara pelepasan itu berharap para atlet bisa mengasah kapasitas dan kapabilitasnya sehingga mampu mewujudkan target Jabar untuk kembali juara di PON XXI Sumatera Utara-Aceh.

 

Melansir dari Antara Jabar, sudah dua kali beruntun Jawa Barat menjuarai ajang PON yakni pada edisi 2016 dan 2021.

 

BACA JUGA:Dukung Kontingen KONI Jabar Berlaga di PON XXI : Bio Farma Selenggarakan Imunusasi Influenza untuk Atlet Jabar

 

“Hari ini melepas cabang olahraga judo, taekwondo, gulat, anggar, panjat tebing dan panahan. Sementara tinju sudah ada yang berangkat duluan. Jadi ini ikhtiar kita Pemprov Jabar agar kita bisa mengejar target Jabar Hattrick menjadi juara PON,” ucap Bey Machmudin di Gedung Sate, dikutip dari Antara, Sabtu (6/7).

 

Para atlet akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan selama 45 hari. Menurut Bey selain bertujuan untuk memenuhi hattrick juara PON, pemusatan latihan ini bisa menjadi modal untuk Jabar berprestasi lebih tinggi di kancah Asia Tenggara, Asia, bahkan dunia.

 

“Kami ingin PON. Tapi lebih dari itu, tingkatannya lebih tinggi lagi ke kejuaraan Asia Tenggara dan Asia. Jadi kita jangan hanya mengejar target nasional, tapi lebih ke atas lagi,” jelasnya.

 

Sumber: