6 Tips dan Trick Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang Biar Teksturnya Empuk dan Bumbunya Meresap

6 Tips dan Trick Membuat Ayam Bakar Bumbu Padang Biar Teksturnya Empuk dan Bumbunya Meresap

Ayam bakar bumbu padang ala chef Devina Hermawan-Chef Devina Hermawan-Tangkapan layar via kanal YouTube Devina Hermawan

Radar Jabar Disway – Kesulitan dalam setiap membuat ayam bakar bumbu padang dengan tekstur dan bumbu yang pas sesuai ekspektasi? Apabila kalian sering mengalaminya maka informasi berikut yang akan kami bagikan di sini bisa sangat berguna untukmu.

 

Kali ini Radar Jabar Disway akan mengulas tips and trick membuat ayam bakar bumbu padang supaya teksturnya empuk dan bumbunya meresap. Sebagaimana diketahui faktor tekstur dan bumbu memang sangat berpengaruh terhadap rasa suatu makanan sehingga rasanya harus sangat pas.

 

Apalagi juga ayam bakar merupakan salah satu lauk pauk atau makanan pendamping nasi paling populer dan disukai. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya restoran hingga warung makan pinggir jalan menjajakan menu ayam yang dimasak secara dibakar tersebut.

 

Umumnya, ayam bakar hanya menggunakan bumbu kecap manis sebagai cita rasa utamanya. Namun jika kalian bosan ayam bakar mainstream dan ingin merasakan sensasi berbeda, ayam bakar bumbu padang bisa menjadi salah satu opsinya.

 

BACA JUGA:8 Resep Makanan Olahan Daging Ayam untuk Pemula

 

Kami akan membagikan tips and trick dalam memasak ayam bakar bumbu padang menurut chef Devina Hermawan di kanal YouTube-nya. Selain menjadi seorang chef dan penulis buku resep, Devina Hermawan merupakan jebolan ajang pencarian bakat Master Chef Indonesia.

 

  1. Menambahkan jumlah kunyit untuk aroma jika tidak ada daun kunyit

Untuk bumbu halus ayam bakar bumbu padangnya, chef Devina memberikan saran apabila daun kunyit tidak ada. Hal ini mengingat daun kunyit termasuk sulit untuk ditemukan di beberapa daerah.

 

Sumber: