Terus Tekan Inflasi di Kota Cimahi, Bazar Murah Digelar di 15 Kelurahan

Terus Tekan Inflasi di Kota Cimahi, Bazar Murah Digelar di 15 Kelurahan

Doc. Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi saat Meninjau Salah Satu Stan Bazar Murah dari Paguyuban Pasar Cimahi di Kelurahan Baros--(sumber gambar: Mong)

Radar Jabar - Kegiatan bazar murah yang digelar di 15 kelurahan di Kota Cimahi bertujuan untuk mengendalikan inflasi, meskipun Kota Cimahi diklaim dalam posisi aman namun bazar murah terus digelar.

Menurut Kepala Bidang Perdagangan Disdagkoperin Cimahi, Wawan Hariyana mengungkapkan inflasi Kota Cimahi di tingkat nasional tergolong baik.

"Kalau untuk tingkat nasional, mungkin Kota Cimahi bisa dikatakan bagus dengan inflasi berada di 2,51%. Jawa Barat ada di posisi 3,38%," ungkap  wartawan di bazar murah Kelurahan Baros, Rabu 3 Juli 2024.

 

BACA JUGA:Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Kota Cimahi Gelar Uji Emisi Kendaraan Bermotor Secara Gratis

 

Ia menuturkan, langkah ini akan dilanjutkan dengan bazar yang lebih besar pada bulan Juli mendatang.

"Kegiatan bazar murah bertujuan untuk mengendalikan inflasi di Kota Cimahi. Untuk langkah selanjutnya, di bulan Juli ini kita juga akan mengadakan bazar yang lebih besar lagi setelah di 15 kelurahan, untuk tingkat kota," kata Wawan.

Dalam bazar kali ini, Disdagkoperin Cimahi mengundang berbagai pihak untuk berpartisipasi. 

"Kami mengundang enam toko modern dan satu dari paguyuban pasar, serta UMKM dari Kelurahan Baros," jelas Wawan.

Wawan juga mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap bazar murah ini sangat positif.

"Anemo masyarakat Alhamdulillah bagus," ujarnya.

Dalam peninjauan kegiatan bazar murah di Kota Cimahi, Pj Wali Kota Cimahi, Dicky Saromi, mengungkapkan, kegiatan tersebut sudah dilaksanakan di 12 kelurahan, dengan 3 kelurahan lagi yang akan segera menyusul.

 

Sumber: jabar ekspress