Mengapa Ramalan Kiamat Diundur jadi 10 Agustus 2024? Begini Prediksi Kushal Kumar

Mengapa Ramalan Kiamat Diundur jadi 10 Agustus 2024? Begini Prediksi Kushal Kumar

Ramalan Kiamat Diundur jadi 10 Agustus 2024-Ilsutrasi/Unsplash-

RADAR JABAR - Peramal asal India, Kushal Kumar, kembali memprediksi bahwa kiamat akan terjadi pada 10 Agustus 2024. Sebelumnya, Kumar sempat menggemparkan dunia maya dengan ramalannya bahwa kiamat akan terjadi pada 29 Juni 2024.

Dia mengatakan dalam penerawangannya bahwa kiamat yang diprediksi terjadi pada 29 Juni 2024 meleset, dan kini dia memprediksi bahwa dunia akan hancur pada 10 Agustus 2024 mendatang.

Dia juga memprediksi bahwa dunia akan hancur akibat Perang Dunia III. Namun, ramalan tersebut tidak terbukti, dan pada tanggal yang diprediksi, cuaca hanya diguyur hujan dan sebagian wilayah cerah berawan.

Hal ini membuat netizen berspekulasi bahwa Kushal Kumar hanya berhalusinasi. Meski demikian, ramalan Kumar didasarkan pada bagan astrologi Veda dari budaya Hindu, yang bekerja dengan mengamati penyelarasan planet dan bintang untuk menentukan tanggal pasti konflik global.

BACA JUGA:5 Tempat Paling Aman dari Kiamat di Akhir Zaman

Meski banyak yang meragukan ramalan kiamat ini dan menjadikannya bahan lelucon di media sosial. Termasuk tentang tentara Korea Utara yang melintasi garis demarkasi ke Korea Selatan dan konflik Israel-Lebanon, Kumar dikenal sebagai peramal yang dijuluki 'New Nostradamus'.

Ia sering kali meramalkan peningkatan ketegangan di berbagai wilayah, seperti antara Hamas dan Israel, NATO dan Rusia, China dan Taiwan, serta Korea Utara dan Korea Selatan.

Ramalan yang tidak terbukti ini membuat netizen saling bercanda, namun sebagian berpendapat bahwa hal itu dapat menjadi pengingat bagi manusia untuk siap menghadapi segala bencana.

Kabar mengenai fenomena kiamat yang akan terjadi pada 10 Agustus ini banyak disampaikan oleh akun Instagram seperti @folkshitt.

"Kiamat diundur! Peramal India Prediksi Lagi (kiamat) jadi 10 Agustus 2024" tulis keterangan akun tersebut dikutip Rabu, 3 Juli 2024.

Sumber: