7 Tablet Gaming Editing Terbaik Pada 2024, Spesifikasinya Joss!

7 Tablet Gaming Editing Terbaik Pada 2024, Spesifikasinya Joss!

Tablet Gaming Editing Terbaik Pada 2024-RJ-

RADAR JABAR – Pada kesempatan ini kami akan memberi 7 rekomendasi tablet gaming editing terbaik 2024, lengkap dengan spesifikasinya.

Di pasaran saat ini, terdapat banyak tablet yang direkomendasikan untuk desain, pengeditan, hingga gaming.

Persaingan semakin ketat dibandingkan sebelumnya, karena hampir semua produsen ternama kini mengeluarkan produk tablet unggulan masing-masing.

7 Tablet Gaming Terbaik 2024

Untuk memudahkan kamu dalam memilih tablet yang tepat, berikut ini kami rangkum 7 rekomendasi tablet gaming terbaik.

1. Advan Sketsa 3

Tablet ini sangat cocok untuk aktivitas produktif dan hiburan game karena dimensinya yang ringan untuk dibawa ke mana-mana. Tablet ini memiliki layar IPS seluas 10,1 inci dengan resolusi HD dan refresh rate 60 Hz yang nyaman di mata.

BACA JUGA:10 Merek Tablet dengan Kamera Depan Jernih untuk Kualitas Foto yang Memukau!

Dilengkapi dengan RAM 6 GB, internal 128 GB, dan chipset Unisoc Tiger T606, Advan Sketsa 3 memiliki performa yang cukup handal. Keunggulan yang paling menonjol dari tablet ini adalah adanya stylus pen dengan fitur 4.096 level tilt pressure sensitivity, ideal untuk seniman digital dan desainer grafis.

Advan Sketsa 3 juga dilengkapi dengan docking keyboard case yang membuatnya lebih fungsional. Tablet ini memiliki kapasitas baterai 6.000 mAh, yang cukup untuk menemanimu seharian. Saat digunakan bermain Genshin Impact dengan pengaturan grafik lowest 60 FPS, baterainya hanya berkurang sekitar 6% untuk waktu bermain sekitar 30 menit. Tablet ini dibanderol mulai dari Rp2,2 jutaan.

2. Xiaomi Redmi Pad

Salah satu tablet editing terbaik ini memiliki layar IPS LCD seluas 10,61 inci dengan refresh rate 90 Hz dan resolusi 2K, membuatnya nyaman digunakan untuk produktivitas dan hiburan. Tablet ini dibekali chipset flagship dari MediaTek, yaitu Helio G99 dengan fabrikasi 6 nanometer.

Tablet ini sangat mampu digunakan bermain game dalam waktu lama karena didukung oleh baterai 8.000 mAh. Untuk performa gaming, tablet ini bisa berjalan lancar saat memainkan PUBG Mobile dengan pengaturan grafis yang didukung mencakup Smooth Ultra, Balance Ultra, dan HD High.

Redmi Pad juga dilengkapi dengan kamera 8 megapiksel pada bagian belakang dan sisi depan, yang terletak di atas tablet dalam orientasi landscape. Xiaomi Redmi Pad bisa kamu dapatkan mulai dari Rp3,4 jutaan.

3. Samsung Galaxy Tab A9 Plus

Tablet ini hadir dengan bodi berbahan aluminium yang memberikan kesan mewah dan solid. Menggunakan panel PLS LCD berukuran 11 inci dengan resolusi 1920 x 1200 Full HD, panelnya memang belum menggunakan IPS ataupun AMOLED, namun PLS LCD pada tablet ini tetap dapat menampilkan warna cerah dan tajam serta memiliki sudut pandang setara IPS.

Tablet ini memiliki nilai jual utama pada tampilan antarmukanya yang matang dengan sejumlah fitur ekstra. Tablet ini mengandalkan chipset Snapdragon 695 5G yang dibekali dengan One UI 5.1 berbasis Android 13.

Tablet ini juga hadir dengan dukungan Samsung DeX. Samsung DeX pada Galaxy Tab A9 Plus 5G berfungsi seperti pada seri S, memungkinkan semua aplikasi berjalan dalam berbagai jendela secara bersamaan. Kamu bisa bekerja dengan memasangkan tablet ini dengan keyboard dan mouse, seperti menggunakan laptop Windows. Tablet ini dibanderol mulai dari Rp3,7 jutaan.

4. Xiaomi Pad 6

Sumber: