5 Konsol Game Retro Terbaik Pilihan Gamer Pada 2024

5 Konsol Game Retro Terbaik Pilihan Gamer Pada 2024

5 Konsol Game Retro Terbaik 2024-RJ-

RADAR JABAR - Pasar handheld gaming mulai berkembang pesat di industri game dunia. Perkembangan ini juga membuat beberapa konsol game retro mendapatkan penggemar baru dari kalangan gamer karena mereka penasaran ingin memainkannya di konsol modern.

Konsol retro seperti Nintendo 64, NES, hingga PlayStation 1 memang menjadi benda asing bagi generasi gamer Z. Tidak heran banyak yang penasaran untuk mencoba game-game retro yang sayangnya tidak selalu tersedia di konsol generasi berikutnya.

Beruntung, ada beberapa perusahaan yang menciptakan handheld gaming yang mampu memainkan beragam game retro dari berbagai platform hanya dengan satu perangkat.

Kesan nostalgia pun akan dirasakan oleh pemiliknya. Kami telah merangkum beberapa konsol game retro yang bisa kamu temukan di marketplace.

Rekomendasi Konsol Game Retro Terbaik 2024

Berikut adalah rekomendasi konsol game retro atau handheld gaming retro terbaik pilihan kami pada tahun 2024.

1. Powkiddy RGB10 Max3

Produk ini hadir sebagai konsol game handheld retro yang dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain game klasik yang nyaman dan mumpuni. Desainnya ergonomis dengan layar IPS 5 inci yang jernih dan kontrol yang responsif, membuatnya nyaman digenggam dan dimainkan dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:5 HP Infinix Cocok untuk Gamers: Pilihan Terbaik dengan RAM Besar dan Layar Lebar

Perangkat ini ditenagai oleh chipset RK3566 yang kuat, mampu menjalankan berbagai emulator game klasik dari berbagai platform seperti NES, SNES, GBX, PS1, dan N64 dengan lancar. Pengguna dapat menikmati ribuan game retro yang telah terinstal dan menambahkan game favorit mereka sendiri dengan mudah.

Fitur lain yang menunjang kenyamanan pengguna adalah dukungan HDMI out untuk bermain game di layar yang lebih besar, WiFi untuk mengunduh game dan terhubung dengan internet, serta slot kartu microSD untuk penyimpanan tambahan.

Secara keseluruhan, Powkiddy RGB10 Max3 adalah pilihan tepat bagi para pecinta game retro yang menginginkan konsol handheld yang nyaman, mumpuni, dan kaya fitur. Kisaran harganya mulai dari Rp1,7 jutaan.

2. Trimui Smart Pro

Trimui Smart Pro adalah konsol game retro genggam yang menawarkan banyak fitur dalam ukuran ringkas dan harga terjangkau. Dengan prosesor Allwinner A133 Plus dan GPU Mali-G52 MP4, konsol ini dapat memainkan beragam game retro dari era 8-bit dan 16-bit.

Layar IPS 4,96 inci dengan resolusi HD menawarkan tampilan jernih dan kontrol presisi dengan hadirnya stick analog ganda. Fitur lain dari Trimui Smart Pro termasuk WiFi internal untuk mengunduh game dan terhubung ke multiplayer online, slot kartu microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan, dan jack headphone.

Selain itu, daya tahan baterainya yang mencapai 4 jam memungkinkan kamu bermain game berjam-jam tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Secara keseluruhan, Trimui Smart Pro adalah pilihan tepat bagi gamers yang mencari cara terjangkau dan kompatibel untuk memainkan game retro favorit mereka. Konsol ini kokoh, memiliki banyak fitur, dan ditawarkan dengan harga yang bersaing. Kisaran harganya mulai dari Rp1,5 jutaan.

3. Anbernic RG556

Anbernic RG556 hadir sebagai konsol gaming retro yang menonjolkan desain ergonomis dan performa yang mumpuni. Ditenagai oleh prosesor Unisoc T820 Octa-core, konsol ini mampu menangani emulasi berbagai konsol game klasik dari era 8-bit hingga PlayStation 2.

Sumber: