Keluarkan Aroma Busuk, Sampah Liar Menumpuk di Depan Alun-Alun Ciparay Bandung

Keluarkan Aroma Busuk, Sampah Liar Menumpuk di Depan Alun-Alun Ciparay Bandung

Tumpukan sampah liar yang berada di depan Alun-Alun dan Kantor Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis 20 Juni 2024.--Yusup/Radar Jabar

RADAR JABAR - Hampir sepekan lebih, tumpukan sampah liar berada di depan Alun-Alun dan Kantor Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Kondisi ini dikeluhkan sejumlah warga yang melintas dan pengunjung Alun-Alun Ciparay.

Guna memberikan rasa nyaman kepada warga yang melintas dan pengunjung Alun-Alun Ciparay, petugas Bandung Bedas Bebas Sampah (BBBS) bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung membersihkan dan mengangkut tumpukan sampah tersebut.

Ketua BBBS, Ahmad Fawzi mengatakan, penanganan sampah liar, khususnya yang berada di depan Alun-Alun Ciparay, memerlukan perhatian khusus.

BACA JUGA:Terkait Relokasi Warga Pasar, IWPC Minta Pemdes Ciparay Penuhi Sejumlah Persyaratan, Apa Saja?

Pasalnya, tambah Ahmad, penanganan sampah liar harus dilakukan secara maksimal karena akan membuat para pengunjung tidak nyaman.

"Guna memberikan rasa nyaman kepada pengunjung Alun-Alun, diharapkan adanya tempat khusus untuk menampung sampah dan petugas kebersihan yang konsisten standby setiap hari di lokasi," ungkap Ahmad kepada Radar Jabar di Ciparay, Kamis, 20 Juni 2024.

Ia menilai, tumpukan sampah liar tersebut tentunya harus ditangani secara maksimal dan serius.

BACA JUGA:Sosialisasikan Tahapan Relokasi, Kades Ciparay Minta Para Pedagang Mulai Isi Lapak Sementara

Terlebih, lanjutnya, tumpukan sampah liar ini lokasinya berada di depan Kantor Kecamatan Ciparay dan dekat dengan Masjid Besar Ciparay.

"Ciparay harus sesuai dengan mottonya, yakni Ciparay Kapiraray, jangan cuma Ciparay ukur heuay (cuma menguap)," tegasnya.*** (ysp)

Sumber: