Koalisi Bedas Resmi Usung Kang DS sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Bandung

Koalisi Bedas Resmi Usung Kang DS sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Bandung

Koalisi Bedas Resmi Usung Kang DS sebagai Cabup di Pilkada Kabupaten Bandung-RJ-

RADAR JABAR - Koalisi Bedas yang terdiri dari PKB, Nasdem, Demokrat dan Gerindra, resmi berkoalisi, sekaligus mengusung Dadang Supriatna atau Kang DS sebagai Calon Bupati Bandung Petahana di Pilkada Kabupaten Bandung 27 November 2024.

Kesepakatan antar keempat partai politik tersebut dituangkan dalam nota kesepahaman koalisi yang ditandatangi para ketua dari keempat parpol di Grand Sunshine Soreang seusai Salat Idul Adha, Senin (17/6/2024).

Cabup Bandung petanaha yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan kegiatan penandatanganan nota kesepahaman koalisi Bedas tersebut sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha dengan mengambil dua filosofi yakni spirit ketakwaan kepada Allah SWT serta spirit berbagi dan melayani sesama.

"Bertepatan dengan 10 Dzulhijah ini, dengan niat karena Allah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami bersepakat menindaklanjuti penandatanganan parsial dengan penandatanganan nota kesepakatan koalisi empat partai untuk kemenangan Bedas," kata Kang DS seraya disambut tepuk tangan ratusan hadirin.

BACA JUGA:Hari Ini, Bupati Bandung Laksanakan Rembug Bedas di 3 Desa di Kecamatan Pangalengan

Penandatanganan nota kesepahaman ini selanjutnya akan dilaporkan ke DPP masing-masing parpol. Selain itu, dalam waktu dekat keempat partai koalisi bersepakat untuk melaksanakan deklarasi akbar.

"Untuk ketenangan langkah-langkah ke depan, kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan deklarasi akbar yang diikuti empat partai koalisi. Semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Bandung yang lebih Bedas," ucap Kang DS.

Meski demikian, tukasnya, dari koalisi keempat partai ini, masih terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung. "Mudah-mudahan partai lain juga ikut bergabung demi kemajuan Kabupaten Bandung," ungkap Kang DS yang juga menjabat Bupati Bandung.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menambahkan, kesepahaman koalisi empat partai tersebut akan segera ditindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh jajaran Partai Gerindra hingga tingkat ranting dan relawan.

BACA JUGA:Ajukan Kadernya Jadi Cawabup, PAN Dipastikan Gabung ke Koalisi Bedas di Pilbup Bandung

"Jujur, kami dari Gerindra akan habis-habisan. Dalam satu dua hari, saya akan kumpulkan seluruh pengurus dan relawan. Dalam satu dua hari, saya akan pasang baliho Kang DS. Kami akan all out menyosialisasikan Kang DS. Ini bukti keseriusan kami," tegas Yayat.

Ketua DPC Partai Demokrat Saepul Bahri dan Ketua Nasdem Agus Yasmin juga mengamini pernyataan Yayat. Mereka kompak menyatakan akan berjuang memenangkan Kang DS pada Pilbup Bandung 2024.

Agus Yasmin menyebut dirinya dan partai Nasdem merasa takjub dan bersyukur memiliki Dadang Supriatna yang saat ini menjadi Bupati Bandung. Menurutnya, Kang DS yang dikenalnya sejak masih menjabat Kepala Desa Tegalluar, telah berhasil mewujudkan berbagai kemajuan di Kabupaten Bandung.

"Kita semua bangga karena Kang DS ini sangat luar biasa. Kang Dede Yusuf leah manahna (luluh) sama Kang DS. Kang DS ini juga mampu menembus Gerindra. Padahal tidak mudah untuk mendapatkan dukungan Gerindra," ujar Kang AY, sapaan akrab Agus Yasmin.

Sumber: