Pendidikan di Kota Bogor Dapat Sorotan Komisi X DPR

Pendidikan di Kota Bogor Dapat Sorotan Komisi X DPR

Komisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke Kota Bogor membahas pendidikan.-Shabrina Zakaria-ANTARA

Radar Jabar Disway – Komisi X DPR RI menyoroti pendidikan di Kota Bogor, Jawa Barat (Jabar). Mereka pun mengadakan kunjungan kerja (kunker) spesifik ke ‘Kota Hujan’ itu dalam rangka membahas permsalahan dunia pendidikan di wilayah tersebut.

 

Komisi X DPR, kata anggota Komisi X DPR Djohar Arifin Husin, ingin mencari tahu kendala pendidikan apa saja yang terjadi di Kota Bogor. Sekaligus juga membantu mencar Solusi dari permasalahannya.

 

“Banyak masukan yang kami dapatkan, karena kami ada daftar pertanyaan secara tertulis juga. Ini akan jadi bahasan kami di Komisi X DPR,” ucapnya di Balai Kota Bogor, Jumat 14 Juni 2024, dikutip dari Antara.

 

BACA JUGA:DPRD Kota Bogor Menyetujui Revisi Perda Pemakaman

 

Menurutnya, permasalahan dunia pendidikan yang terjadi di Kota Bogor adalah guru, saranan prasarana, sampai gedung sekolah yang kurang.

 

“Kota Bogor sendiri kekurangan bangunan fisik sekolah dan kami akan bahas lebih lanjut,” kata dia.

 

Kekurangan bangunan fisik sekolah ini merupakan sumber permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Bogor setiap tahun sebab sebarannya tidak merata. Maka dari itu, Djohar bakal membahas permasalahan ini secara nasional demi memutuskan hal-hal yang diperlukan untuk pendidikan ke depan.

 

Sumber: