9 Rekomendasi Smartwatch Murah dan Berkualitas

9 Rekomendasi Smartwatch Murah dan Berkualitas

Olike Smartwatch Atlas FM01 salah satu Smartwatch murah dan berkualitas--E Commerce

RADAR JABAR - Saat ini, smartwatch telah menjadi salah satu gadget populer di kalangan masyarakat. Nah, smartwatch murah dan berkualitas juga menjadi salah satu daya tarik masyarakat karena memiliki berbagai fitur unik nan canggih yang dapat membantu kegiatan sehari-hari.

Selain memberikan kemudahan dalam membantu aktivitas sehari-hari, ataupun memantau kesehatan smartwatch ini juga menawarkan berbagai fitur canggih yang dapat membantu meningkatkan produktivitas serta gaya hidup penggunanya.

Bagi yang sedang mencari smartwatch murah dan berkualitas, saatnya kamu melirik ke beberapa smartwatch ini yang memiliki berbagai fitur canggih dengan harga yang terjangkau. Berikut ulasannya!

1. Amazfit Bip U

Amazfit Bip U Pro, yang dijual mulai dari Rp 799.000, menawarkan fitur lengkap seperti sensor BioTracker 2 PPG untuk memantau detak jantung, sistem GPS yang sangat presisi, dan daya tahan baterai yang lama. Smartwatch ini memiliki layar berukuran 36mm dengan resolusi 302 x 320 piksel, menggunakan jenis layar TFT yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Memiliki dimensi 35.5 x 40.9 x 11.4mm, bodi plastik, dan tali silikon yang bisa dilepas, Amazfit Bip U hadir dalam warna hitam, pink, dan hijau. Beratnya hanya 31 gram, membuatnya ringan dan nyaman digunakan.

Sementara itu, smartwatch ini memiliki baterai berkapasitas 230mAh dengan tipe Li-Ion, mampu bertahan hingga 216 jam. Untuk konektivitas, Amazfit Bip U dilengkapi dengan Bluetooth versi 5, GPS, dan USB, meski tidak memiliki NFC atau Wi-Fi.

Sistem operasinya berbasis proprietary dan kompatibel dengan Android serta iOS. Dengan penyimpanan 2GB dan RAM 256MB, smartwatch ini ditenagai oleh prosesor 1.1GHz single core. 

BACA JUGA:10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik untuk Sehari-Hari Pada Tahun 2024

2. Realme Watch 3

Realme Watch 3 dijual dengan harga mulai dari Rp 400 ribuan dan memiliki desain ramping serta tali silikon yang tipis dan ringan. Smartwatch ini memiliki fitur unik untuk pemantauan olahraga skateboard, yang jarang dimiliki produk lain.

Layarnya berukuran 1,3 inci dengan resolusi 240 x 360 piksel, menggunakan jenis layar TFT dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3. Dimensinya adalah 45 x 37 x 11.5 mm dengan material bodi plastik, tersedia dalam warna hitam dan abu-abu. Beratnya 40 gram.

Memiliki baterai dengan kapasitas 340mAh dan dapat bertahan 7-10 hari. Untuk konektivitas, Realme Watch 3 mendukung Bluetooth versi 5, GPS, dan USB, tetapi tidak memiliki NFC atau Wi-Fi. Sistem operasinya proprietary dan kompatibel dengan Android serta iOS.

Smartwatch ini memiliki kapasitas penyimpanan 2GB dan RAM 256MB, Realme Watch 3 menggunakan prosesor 1.1GHz single core. 

3. Xiaomi Redmi Watch 3 Active

Xiaomi Redmi Watch 3 Active, dengan harga mulai dari Rp 400 ribuan, menawarkan fitur seperti pemantauan detak jantung, tekanan darah, dan tidur, serta dukungan Bluetooth untuk menghubungkan dengan smartphone. Smartwatch ini memiliki layar berukuran 1,83 inci dengan resolusi 240 x 280 piksel, menggunakan jenis layar LCD dan dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Memiliki dimensi sebesar 46,94 x 38,88 x 10,94 mm dengan material bodi plastik, tersedia dalam warna hitam dan abu-abu, dengan pilihan tali berwarna hitam, abu-abu, dan oranye. Selain itu, dilengkapi dengan baterai berkapasitas 289mAh dengan daya tahan hingga 12 hari dalam penggunaan normal dan 8 hari dalam penggunaan berat.

Sumber: