9 Jajanan Populer di Bandung yang Berawalan dari Huruf C

9 Jajanan Populer di Bandung yang Berawalan dari Huruf C

Cendol minuman tradisional Indonesia dari Bandung-Kepala Diskominfo Kota Bandung-Portal Bandung bandung.go.id

Radar Jabar Disway – Mari uji pengetahuan Anda tentang berbagai jajanan populer di Bandung yang berawalan dari huruf C. Ada cukup banyak ternyata camilan lezat dari ‘Kota Kembang’ yang dimulai dengan huruf C.

 

Sebagai salah satu surga kuliner dan destinasi wisata kuliner, jelas kota Bandung memiliki banyak hidangan lezat untuk dicicipi. Jajanan populer di Bandung pun kerap menjadi opsi warga sekitar maupun wisatawan untuk mengisi perut.

 

Jika melihat dari segi huruf alfabet, ternyata sejumlah hidangan camilan di ‘Paris van Java’ dimulai dengan huruf C lho! Apakah kamu tahu apa saja itu?

 

Berikut sembilan jajanan populer di Bandung yang berawalan dari huruf C.

 

  1. Cakwe

Di Bandung, cakwe atau cakue kerap dijual dengan odading khususnya oleh pedagang yang berjalan kaki maupun sepeda. Pembuatan makanan ini pun mudah yaitu cukup hanya menggoreng sampai matang adonan yang terbuat dari tepung terigu.

 

Umumnya cakue disajikan dengan tambahan saus khusus. Adapun bahan pembuatan sausnya terdiri dari garam, gula, cuka, saus sambal, dan air. Selain bisa dimakan langsung sebagai camilan, cakue sering dijadikan topping untuk bubur ayam.

 

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Camilan Khas Bandung Paling Harus Dicoba, Sangat Enak dan Terkenal

Sumber: