Ir. H. Juwanda Atau Ajun Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024 Melalui PSI

Ir. H. Juwanda Atau Ajun Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024 Melalui PSI

Ajun Resmi Mendaftarkan Diri Sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024 --(Sumber Gambar: Istimewa)

RADAR JABAR - Ir. H. Juwanda, yang akrab disapa Ajun, hari ini resmi mendaftarkan diri sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024 melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ajun tiba di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PSI Kota Bandung bersama rombongan relawan, dan disambut hangat oleh Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat, serta jajarannya.

Ajun mengungkapkan bahwa langkahnya mendaftar sebagai Calon Wali Kota Bandung ini didasari oleh adanya surat tugas dari Partai Golkar, tempat ia bernaung.

"Saya ini Kader Golkar, saya staf Ridwan Kamil juga (mantan Gubernur Jabar), dan memang saya pertama sudah mendapatkan surat tugas, dan untuk maju (sebagai Cawalkot) juga harus berkoalisi dengan partai lain, dan saya rasa saya melihat partai PSI ini partai yang prioritas pertama saya untuk bisa berkoalisi," ungkapnya di Kantor DPD PSI Kota Bandung, Jl. Moch. Ramdan, Kec. Regol, Rabu (5/6).

 

BACA JUGA:KPU RI Mengapresiasi Dukungan Pemkab Bekasi Terhadap Pilkada 2024

 

Sejarah panjang bersama Yoel Yosaphat sebagai relawan Jokowi menjadi salah satu alasan utama Ajun memilih mengikuti penjaringan Cawalkot 2024 melalui PSI.

 "Selain itu, saya juga punya kesamaan value karena partai PSI ini anti korupsi dan kebetulan itu menjadi value saya selama 5-10 tahun bersama Kang Emil (Ridwan Kamil) karena pemberantasan korupsi jadi salah satu agenda yang saya kawal bersama Kang Emil. Jadi saya punya kesamaan visi misi, garis," ujarnya.

 

BACA JUGA:Jelang Pilkada 2024, PWI Kunjungi Bawaslu Kabupaten Bandung, Ini yang Dibahas?

 

Ajun menambahkan bahwa keputusannya didorong oleh situasi Kota Bandung yang menurutnya "sedang tidak baik-baik saja". "Jadi saya ingin coba memenuhi panggilan ketika Kota Bandung sedang tidak baik-baik saja dan salah satu partai yang saya pilih adalah PSI," lanjutnya.

Ketua DPD PSI Kota Bandung, Yoel Yosaphat, menyambut positif pendaftaran Ajun sebagai calon Wali Kota. "Kita terima dengan senang hati karena banyak orang yang ingin membangun Kota Bandung menjadi lebih baik lagi sesuai dengan semangat PSI bikin Bandung jadi lebih baik, karena Bandung sedang tidak baik-baik saja," ujarnya di tempat yang sama.

Yoel berharap Ajun dapat meyakinkan masyarakat Bandung mengenai visi misinya dalam membangun kota.

Sumber: