Ungkap Kasus 8 Tahun Lalu! Polisi Tangkap 1 DPO 'Pegi' di Bandung Atas Kasus Vina Cirebon

Ungkap Kasus 8 Tahun Lalu! Polisi Tangkap 1 DPO 'Pegi' di Bandung Atas Kasus Vina Cirebon

Ungkap Kasus 8 Tahun Lalu! Polisi Tangkap 1 DPO 'Pegi' di Bandung Atas Kasus Vina Cirebon- Polisi Tangkap 1 DPO -Freepik

RADAR JABAR - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat berhasil menangkap salah satu buronan atau DPO dalam kasus Vina dan Rizky alias Eky. Pelaku yang ditangkap bernama Pegi Setiawan alias Perong.

"Sudah ditangkap, atas nama Pegi Setiawan," ujar Direktur Ditreskrimum Polda Jabar, Kombes (Pol) Surawan. Dikutip dari laman CNN, Rabu (22/05/2023)

Surawan menjelaskan bahwa Pegi ditangkap pada Selasa (21/5) malam di wilayah Bandung. Namun, ia tidak merinci lokasi penangkapan tersebut. "Ditangkap di Bandung," katanya singkat.

Pegi Setiawan telah menjadi buronan selama delapan tahun, sejak kasus ini mencuat pada tahun 2016. Penangkapan Pegi menjadi langkah penting dalam penuntasan kasus yang telah lama mengendap ini.

Selain Pegi, polisi masih memburu dua pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus ini, yakni Andi dan Dani. Upaya pengejaran terhadap kedua buronan ini terus dilakukan oleh pihak kepolisian.

Dalam kasus Vina Cirebon ini dan Rizky, ada delapan orang tersangka yang telah menjalani masa tahanan. Mereka yang sudah diadili dan dijatuhi hukuman adalah Jaya, Supriyanto, Eka Sandi, Hadi Saputra, Eko Ramadhani, Sudirman, Rivaldi Aditya Wardana, dan Saka Tatal. Dari delapan tersangka tersebut, tujuh orang dijatuhi hukuman penjara seumur hidup, sementara satu orang yang masih di bawah umur dijatuhi hukuman penjara selama delapan bulan.

 

BACA JUGA:Bupati Dadang Surpiatna Ajak Para Pelajar Hindari Pergaulan Bebas, Kenakalan Remaja, dan Narkoba

 

Penangkapan Pegi Setiawan ini diharapkan dapat membuka kembali kasus yang telah menimbulkan banyak pertanyaan di masyarakat. Polda Jabar berkomitmen untuk menuntaskan kasus ini dan membawa seluruh pelaku ke muka hukum.

Kasus ini menjadi perhatian publik dan penangkapan terbaru ini menunjukkan keseriusan aparat dalam menegakkan hukum dan memberikan keadilan bagi para korban dan keluarga mereka.

 

Sumber: