Hasil Drawing Piala AFF 2024: Indonesia dan Vietnam Segrup, Malaysia Bareng Thailand

Hasil Drawing Piala AFF 2024: Indonesia dan Vietnam Segrup, Malaysia Bareng Thailand

Momen laga timnas Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026-PSSI-Tangkapan Layar via PSSI

Radar Jabar Disway - Timnas Indonesia satu grup dengan timnas Vietnam, sementara timnas Malaysia 'satu kandang' bersama Thailand di Piala AFF tahun ini. Kepastian tersebut diketahui berdasarkan hasil drawing Piala AFF 2024.

 

Undian grup Piala AFF 2024 telah dilaksnakan di Hanoi, Vietnam, hari Selasa 21 Mei 2024 siang waktu setempat. Hasilnya, timnas Indonesia berada di Grup B yang juga salah satunya dihuni oleh Vietnam.

 

Indonesia yang berstatus salah satu peserta unggulan masuk pot 2 bersama Malaysia dalam undian tersebut. Sebaliknya, pot 1 berisikan Thailand serta Vietnam.

 

BACA JUGA:Taklukkan Borneo FC 2-3, Madura United Lawan Persib di Final Championship Series Liga 1

 

Lalu pot 3 ditempati oleh Filipina dan Singapura, sedangkan Myanmar serta Kamboja mengisi pot 4. Terakhir pot 5, ada Laos dan tim pemenang kualifikasi laga Brunei Darussalam kontra Timor Leste.

 

Undian dimulai dari pot 5, yang menempatkan pemenang kualifikasi antara Brunei Darussalam melawan Timor Leste di Grup A. Sementara itu, Laos terpilih jadi penghuni Grup B.

 

Lanjut dari pot 4, Kamboja dipastikan tergabung dalam Grup A sehingga Myanmar masuk Grup B. Dari pot 3, Singapura menghuni Grup A, selagi Filipina ditempatkan di Grup B.

 

Sumber: