Kemendagri Optimalkan Kualitas Program Kerja TA 2024

Kemendagri Optimalkan Kualitas Program Kerja TA 2024

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja Berdasarkan Pagu Indikatif TA 2025 di Aula BSKDN, Jakarta, Senin (13/5).--ANTARA/HO-Puspen Kementerian Dalam Negeri

RADAR JABAR - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sedang berupaya memaksimalkan kualitas program kerja untuk Tahun Anggaran (TA) 2024.

Hal ini sesuai dengan arahan Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo saat memimpin Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I dan Rencana Kerja Berdasarkan Pagu Indikatif TA 2025 di Aula BSKDN, Jakarta, Senin (13/5).

"Komitmennya kita bukan hanya mengejar kuantitas untuk belanja kita di tahun 2024, tetapi sudah mulai memperhatikan kualitas belanja seefisien mungkin untuk tujuan pelaksanaan kegiatan yang ada di BSKDN," ujar Yusharto dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (14/5).

BACA JUGA:Perpusnas: Kembangkan Minat Membaca untuk Mewujudkan Literasi Tinggi

Dia menjelaskan pada TA 2024, Kemendagri menargetkan peningkatan tata kelola pemerintahan dalam negeri yang adaptif, profesional, proaktif, dan inovatif.

Selain itu, BSKDN berkomitmen meningkatkan kemanfaatan hasil rekomendasi strategi kebijakan sebagai rujukan utama dalam penataan kebijakan di lingkungan Kemendagri.

Lebih lanjut, guna mendukung program kerja tersebut, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan komponen Kemendagri lainnya. Hal ini bertujuan untuk menjaring isu strategis pemerintahan dalam negeri demi menghasilkan rekomendasi kebijakan yang berkualitas.

BACA JUGA:Harga Lelang Rubicon Milik Mario Dandy Turun Rp 100 Juta, Berminat?

"Mari tetap koordinasi dengan Unit Kerja Eselon (UKE) I, khususnya dari masing-masing pusat (di BSKDN) untuk menjaring berbagai isu strategis, langkah ini akan sangat berguna bagi kita memperkuat hasil rekomendasi kepada pimpinan," ujarnya.

Selain itu, Yusharto menegaskan kepada jajarannya untuk memperluas mitra kerja dari berbagai pihak. Sebab, melalui kerja sama tersebut, dirinya meyakini program kerja yang diusung BSKDN pada TA 2024 dapat dilaksanakan lebih efektif dan efisien.

Menurutnya, kerja sama yang kuat juga dapat menyukseskan pelaksanaan program kerja pada TA 2025 mendatang.

BACA JUGA: Jamaah Asal Garut Wafat di Masjid Nabawi Madinah, Ibadah Haji Akan di Badalkan

"Kita mencoba membangun simbiosis mutualisme dengan mitra kerja sehingga kita bisa mendapatkan manfaat terbesar dari kerja sama yang kita lakukan. Lakukan inisiasi dengan para pihak yang menurut kita penting untuk melakukan kerja sama," tambahnya.

Yusharto juga mengapresiasi kinerja jajarannya yang telah mengawal pelaksanaan sejumlah program kegiatan dengan baik. Dia berharap ke depan program kegiatan yang disusun tidak hanya sesuai dengan tugas dan fungsi (tusi) BSKDN, tetapi juga membawa banyak manfaat untuk masyarakat.

Sumber: antara