PKS Optimis Raih 60 Persen Suara di Pilkada Jabar

PKS Optimis Raih 60 Persen Suara di Pilkada Jabar

--

RADAR JABAR - Sejumlah partai politik di Jawa Barat telah ancang-ancang memanaskan kembali mesin politik menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. 

 

Pada kontestasi Pilkada kali ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jabar menargetkan meraih 60 persen suara untuk menang di daerah maupun Pemilihan Gubernur (Pilgub). 

 

“Untuk target peluang Pilkada, kalau dari DPP ditetapkannya sejak Musyawarah Wilayah (Muswil) yang targetnya 60 persen. Kemudian untuk Pilgub targetnya gubernur, dan target di daerah dari tiga kepala daerah bisa meningkat jadi enam kepala daerah,” ujar Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu di Mason Pine, Minggu (5/5/2024). 

 

Haru mengatakan, untuk raihan kursi Walikota di Jawa Barat di targetkan meningkat menjadi 6 orang sedangkan untuk wakil kepala daerah dari lima orang menjadi 10 orang pada Pilkada 2024 mendatang. 

 

“Beberapa yang sudah ditargetkan, daerah yang sudah jadi wali kota misalnya Kota Sukabumi, Kota Depok, Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Bogor, Kota Cimahi itu yang sudah punya tiketnya, targetnya jadi kepala daerah,” jelas Haru. 

 

Disinggung komunikasi intens dengan partai lain, Haru menyebut sudah mulai bertemu dengan beberapa parta. 

 

“Sudah mulai ngopi-ngopi, jadi tidak hanya PKS yang halal bi halal antar partai tapi yang lainnya.  

 

Sumber: