Suci Rizki Sebut Program Besti Jadi Kado Hari Pendidikan Nasional, Berdampak Sangat Positif Bagi Masyarakat

Suci Rizki Sebut Program Besti Jadi Kado Hari Pendidikan Nasional, Berdampak Sangat Positif Bagi Masyarakat

Suci Rizki Sebut Program Besti Jadi Kado Hari Pendidikan Nasional,--(Sumber Gambar : Istimewa)

Radar Jabar - Program Besti (Beasiswa Ti Bupati) membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat Kabupaten Bandung, terutama bagi para penerima manfaat dari Program pendidikan ini.

Salah satu contoh nyata adalah Suci Rizki, seorang perempuan kelahiran 30 Oktober 2003 yang menjadi salah satu penerima manfaat program Besti pada tahun 2022 yang digulirkan oleh Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

Bagi Suci Rizki, program Besti ini merupakan kado istimewa di Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2024, terutama bagi mereka yang menerima manfaat dari program tersebut. Setelah menerima beasiswa ini, Suci Rizki, yang merupakan alumni SMA Muhammadiyah 2 Majalaya tahun 2022, dapat melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Kota Bandung.

"Alhamdulillah, saya salah satu penerima program Besti dari Pak Bupati Bandung tahun 2022. Saat ini, saya sudah memasuki semester empat melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Kota Bandung," kata Suci Rizki dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

 

BACA JUGA:Pentingnya Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila Sebagai Sarana dalam Sosialisasi PIP di Masyarakat

 

Penerima manfaat program Besti ini menyampaikan rasa syukurnya setelah menerima beasiswa tersebut. Ia mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung atas program Besti yang telah memberikan kesempatan baginya untuk melanjutkan kuliah di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Gunung Djati Kota Bandung.

"Karena disaat para remaja lulusan SMA atau SLTA ingin melanjutkan kuliah atau pendidikan ke perguruan tinggi, dengan adanya program Besti ini, terutama bagi remaja yang berasal dari keluarga tidak mampu atau kekurangan ekonomi akhirnya bisa melanjutkan kuliah," tuturnya. 

Suci Rizki, yang berasal dari keluarga dengan ekonomi yang terbatas, menyadari bahwa program Besti yang digulirkan oleh Bupati Bandung memberikan manfaat yang besar bagi dirinya dan orang-orang sejenisnya.

 

BACA JUGA:Atdikbud KBRI Tokyo Tinjau Kerja Sama di Bidang Pendidikan Musik

 

"Dengan adanya program Besti ini, tentunya sangat membantu bagi para siswa lulusan SMA yang ingin melanjutkan pendidikan atau kuliah. Khususnya bagi saya sendiri selaku penerima program Besti tersebut. Terus terang saja, bagi saya selaku penerima program Besti itu sangat bermanfaat sekali," imbuhnya.

Sumber: