‘Timnas AMIN Bubar, Semangat Perubahan Pantang Berhenti’

‘Timnas AMIN Bubar, Semangat Perubahan Pantang Berhenti’

Ketum PKB sekaligus calon wakil presiden Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) memberikan keterangan pers dalam kegiatan pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4/2024)-Bagus Ahmad Rizaldi-ANTARA

Radar Jabar – Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) resmi dibubarkan hari Selasa 30 April 2024. Walau demikian Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang biasa disapa Cak Imin, menyatakan spirit kebersamaan untuk perjuangan perubahan tak boleh terhenti.

 

“Perjuangan perubahan tidak boleh berhenti di berbagai level dan ruang juang masing-masing,” jelas Cak Imin kala memberikan keterangan pers dalam acara pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4), dikutip dari Antara.

 

Dia menyebut pembubaran Timnas AMIN menjadi penutupan kerja sebagai sistem. Tapi dirirnya mengaku masih merasakan semangat kebersamaan untuk perubahan di tengah-tengah masyarakat.

 

Menurut calon wakil presiden Pilpres 2024 itu, semangat perjuangan demi perubahan yang harus dilaksanakan mulai dari kemudahan akses-akses publik. Lalu kebebasan berpikir, berpendapat, berorganisasi, sampai kemudahan akses-akses untuk kelompok disabilitas.

 

BACA JUGA:Timnas AMIN: Anies-Muhaimin Tak Menentang Bansos

 

“Itulah perubahan-perubahan yang harus diwujudkan,” ujar Muhaimin.

 

Secara kelembagaan Timnas AMIN memang sudah dibubarkan. Namun bagi sosok yang juga menjabat Wakil Ketua DPR itu, orang-orang yang berada dalam tim kampanye tersebut bakal terus disatukan oleh cita-cita yang berlanjut.

 

Cak Imin menilai bahwa Amanah dari 40 juta masyarakat yang memilihnya bersama Anies Baswedan calon presiden Pilpres 2024, merupakan amanah yang harus senantiasa dijaga.

 

BACA JUGA:Timnas AMIN Desak Netralitas Aparat Keamanan di Pemilu 2024

 

“Terima kasih kepada semuanya yang telah bersama-sama mensukseskan AMIN, 40 juta pemilih yang itu tentu Amanah yang harus terus dijaga perjuangannya,” ungkapnya.

 

Melansir dari Antara, pembubaran Timnas AMIN hari ini terjadi pasca penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih dari Pilpres 2024 oleh KPU.

 

Turut hadir pula beberapa perwakilan partai pengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yaitu NasDem, PKB, serta PKS pada kegiatan tersebut.

Sumber: