Persiapan PPDB 2024, Jabar Siapkan Aplikasi Pendaftaran Online

Persiapan PPDB 2024,  Jabar Siapkan Aplikasi Pendaftaran Online

Persiapan PPDB 2024, Jabar Siapkan Aplikasi Pendaftaran Online-ilustrasi-(Sumber Gambar : Web Resmi)

RADAR JABAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024/2025 sebentar lagi akan dimulai. Di Provinsi Jawa Barat (Jabar), pemerintah melalui Dinas Pendidikan (Disdik) sedang melakukan persiapan, termasuk menyiapkan aplikasi yang akan digunakan oleh calon peserta didik untuk mendaftar secara online.

Menurut Kepala Disdik Jabar, Wahyu Mijaya, persiapan masih dalam proses termasuk regulasi, aplikasi, infrastruktur, dan hal-hal lainnya.

Wahyu optimis bahwa semuanya akan selesai tepat waktu. "Masih sesuai apa yang telah disampaikan. Jadi untuk persiapan, regulasi masih berproses, kemudian aplikasi juga masih berproses, infrastruktur dan lainnya juga kita masih berproses.

 

BACA JUGA:Kadisdik Jawa Barat Ajak Seluruh Jajaran untuk Persiapkan Diri Menyambut PPDB 2024

 

Insyaallah pada waktunya kita akan publikasikan," ujarnya saat dihubungi oleh Jabar Ekspres yang dikutip @RadarJabar.Disway.id, Senin (29/4).

Selain persiapan teknis, Disdik Jabar juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya kepada para orang tua calon peserta didik baru. Wahyu menyebut bahwa ada beberapa perubahan dalam proses pendaftaran dibanding tahun sebelumnya.

 

BACA JUGA:DPRD Kota Bogor Berikan Peringatan Kepada Disdik Agar Siapkan PPDB Dengan Baik

 

"Untuk tahapan proses pendaftaran tetap dua tahap, tapi kita ada perubahan di tahap satu dengan duanya. Jadi zonasi dan keluarga ekonomi tidak mampu, itu akan kita dahulukan. Jadi yang kemarin (proses PPDB tahun lalu) agak ramai, itu kita tahap satukan," ungkapnya.

Dengan adanya perubahan ini, Wahyu berharap pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025 di Jabar nanti dapat berjalan lancar dan aman. "Nanti kita akan adakan kick off. Nah di kick off itulah nanti akan mulai dengan berbagai hal tentang pelaksanaan PPDB tahun 2024 ini. Sehingga di Bulan Mei nanti, kita baru proses sosialisasi, pendaftaran dan lain-lainnya itu di bulan Juni," tambahnya.

Sumber: Jabar Ekspres