10 Negara Wisata Luar Negeri Termurah di Dunia

10 Negara Wisata Luar Negeri Termurah di Dunia

10 Negara Wisata Termurah di Dunia-Buenos Aires-Pixabay/Matcus-

RADAR JABAR – Ingin berlibur ke luar negeri tapi budget pas-pasan? Tenang, kami akan memberikan 10 rekomendasi negara wisata termurah di dunia.

Jika Anda sangat ingin berlibur ke luar negeri tetapi tidak memiliki banyak uang, sekarang Anda bisa mengunjungi negara-negara indah di luar negeri dengan biaya yang cukup terjangkau.

Tidak perlu mengeluarkan budget yang besar untuk memenuhi biaya hidup dan berlibur di negara ini, cukup siapkan saja rencana dan tabungan yang cukup.

Karena saat ini tersedia berbagai fasilitas wisata yang menunjang turis ketika berkunjung ke negara yang akan kami rekomendasikan di bawah ini.

10 Negara Wisata Termurah di Dunia

Berikut adalah 10 negara dengan biaya wisata paling terjangkau di dunia, yang tersebar di berbagai benua.

1. Irlandia

Irlandia terkenal dengan pemandangan alamnya. Harga tiket pesawat ke sini sangat terjangkau dalam beberapa tahun terakhir. Selain itu, hostel di sini mulai dari harga 90.000 per malam. Tipsnya adalah datang pada musim semi, yaitu pada akhir Maret hingga awal April, karena jumlah wisatawan lebih sedikit sehingga lebih hemat.

BACA JUGA:Rekomendasi 7 Negara Terbaik untuk Dikunjungi ketika Musim Panas

Anda dapat mengunjungi Perpustakaan Chester Beatty untuk melihat koleksi manuskrip terkenal di dunia, berbelanja hemat di Blackrock Market, dan mengunjungi Padang Rumput Clonmacnoise yang tidak memungut biaya masuk.

Untuk berbelanja bebas pajak, Anda dapat mengajukan permohonan kartu Tax Horizon sebelumnya, serta memiliki Heritage Card untuk mengunjungi tempat-tempat wisata bersejarah secara gratis.

2. Argentina

Argentina tidak hanya dikenal dengan sepak bola, tetapi juga memiliki banyak pemandangan indah seperti Pegunungan Andes, Cordoba, Mendoza, dan masih banyak lagi.

Paket wisata di Argentina sangat terjangkau. Biaya menginap pun tidak terlalu mahal, yaitu tidak lebih dari Rp400.000 per kamar per orang.

Meskipun harga makanan agak mahal, tipsnya adalah membeli makanan atau minuman di supermarket daripada di restoran. Pada bulan Februari, biaya di Buenos Aires bisa 16% lebih murah dibandingkan bulan-bulan lainnya.

3. Sri Lanka

Sri Lanka menawarkan pantai-pantai indah yang tidak kalah menarik. Menginap di hostel murah di sini hanya dengan Rp250.000. Harga kebutuhan sehari-hari di Sri Lanka juga lebih terjangkau dibandingkan dengan Indonesia, tidak lebih dari Rp30.000 per hari.

Anda dapat merasakan kenyang dengan mudah dengan budget 1-2 juta rupiah untuk tiket pulang-pergi terbang dari Kuala Lumpur ke Colombo.

Sumber: