10 Ide Olahan Udang yang Lezat dan Nikmat!

10 Ide Olahan Udang yang Lezat dan Nikmat!

Ilustrasi udang asam manis--Freepik/mrsiraphol

RADAR JABAR - Berikut ini adalah beberapa rekomendasi ide olahan udang yang tentunya cocok disantap untuk menu sarapan, makan siang, dan makan malam.

Udang sendiri diketahui memiliki rasa lezat dan mudah untuk diolah. Bahan makanan yang satu ini berasal dari laut, merupakan makanan yang sering menjadi favorit di banyak hidangan. Dari hidangan sederhana hingga makanan mewah, udang dapat diolah menjadi berbagai hidangan yang menggugah selera.

Bagi yang ingin mencoba, berikut adalah beberapa ide olahan udang yang bisa dicoba.

1. Udang Tempura

Udang tempura adalah hidangan udang yang dicelupkan ke dalam adonan tepung khusus dan digoreng hingga kecokelatan. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus sushi untuk memberikan rasa pedas dan gurih yang lezat.

BACA JUGA:Lezat dan Bergizi, Simak 9 Manfaat Udang yang Baik Untuk Tubuh

2. Udang Masak Garlic Butter

Udang masak garlic butter adalah hidangan udang yang dimasak dengan bumbu garlic butter yang kaya rasa. Udang digoreng bersama dengan bumbu ini hingga harum dan matang sempurna. 

3. Udang Saus Tiram

Udang saus tiram adalah hidangan udang yang dimasak dengan saus tiram yang manis dan gurih. Udang diolah dengan saus ini hingga terasa lembut dan terbalut dengan rasa saus tiram yang lezat. Biasanya, hidangan ini nikmat disantap dengan nasi hangat atau hidangan lainnya.

4. Udang Tepung

Udang tepung adalah hidangan udang yang dicelupkan ke dalam adonan tepung garing dan digoreng hingga keemasan. Makanan ini dapat disajikan dengan saus sambal atau saus kacang untuk memberikan sentuhan pedas dan gurih yang sempurna.

5. Udang Goreng Tepung Crispy

Udang goreng tepung crispy adalah hidangan udang yang dilapisi dengan tepung crispy dan digoreng hingga renyah. Hidangan ini cocok dinikmati dengan saus sambal atau saus sushi untuk memberikan tambahan rasa pedas dan segar.

BACA JUGA:8 Manfaat Srikaya Si Buah Ajaib dengan Segudang Khasiat untuk Kesehatan Tubuh!

6. Udang Saus Padang

Udang saus padang adalah hidangan udang yang dimasak dengan bumbu saus padang yang kaya rempah. Cara memasaknya yaitu udang diolah dengan bumbu ini hingga terasa harum dan gurih. 

Biasanya, udang saus padang disantap dengan nasi hangat atau hidangan lainnya.

7. Udang Saus Tomat

Udang saus tomat adalah hidangan udang yang dimasak dengan bumbu saus tomat yang segar dan lezat. Dibaluri dengan saus tomat dan memiliki tekstur lembut dan terbalut dengan rasa tomat yang khas.

8. Udang Saus Pedas

Udang saus pedas adalah hidangan udang yang dimasak dengan bumbu saus pedas yang menggugah selera. Hidangan ini diolah dengan saus ini hingga terasa pedas dan nikmat, yang cocok disantap dengan nasi hangat atau hidangan lainnya.

Sumber: