Anies Baswedan Kunjungi Muhaimin di Kantor Pusat PKB

Anies Baswedan Kunjungi Muhaimin di Kantor Pusat PKB

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan memberikan keterangan pers di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (22/4)--ANTARA/Fauzi Lamboka

RADAR JABAR - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menjenguk calon wakil presiden Muhaimin Iskandar yang juga merupakan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kantor DPP PKB, Jakarta, pada Senin (23/4) malam.

"Silaturahmi kepada pimpinan partai-partai pengusung," ujar Anies.

Sebelum mengunjungi PKB, Anies telah bertemu dengan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, di Tower NasDem. Selain itu, Anies juga merencanakan kunjungan ke Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, pada hari Selasa (23/4).

BACA JUGA:Menteri AHY Beri Izin Warga Ciawi Bogor untuk Mengelola 250 Hektare Tanah Hasil Redistribusi

Anies menjelaskan bahwa tujuan rangkaian kunjungan ini adalah untuk menyampaikan bahwa amanat yang diberikan telah dikerjakan dan hasilnya telah disepakati bersama.

"Sekarang mari kita kawal, supaya transisi berjalan dengan baik. Harapannya pasti akan lebih baik lagi," tegasnya.

BACA JUGA:Indonesia Tegaskan Belum Ada Rencana Buka Hubungan Diplomatik dengan Israel

Sebelumnya, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, memberikan ucapan selamat kepada pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan mereka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran, selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," ujar Anies dalam keterangan video di Jakarta pada Senin malam.

BACA JUGA:Profil Hakim MK Arief Hidayat yang Putuskan Jokowi Tidak Terlibat Cawe-Cawe pada Pilpres 2024

Sementara itu, Muhaimin Iskandar mengungkapkan bahwa dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), mereka mengakui kekalahan dalam pemilihan presiden.

"Dengan kenyataan ini, maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor dua atas keberhasilan memenangkan pilpres tahun 2024," ujar Muhaimin.*

Sumber: antaranews