Percairan Bansos PKH BPNT Per April 2024 Ini, Cek di Bawah!

Percairan Bansos PKH BPNT Per April 2024 Ini, Cek di Bawah!

Percairan Bansos PKH BPNT Per April 2024 Ini, Cek di Bawah!-Pencairan Bansos PKH BPNT-Freepik

RADAR JABAR - April 2024 menjadi momen yang membahagiakan bagi banyak masyarakat Indonesia yang memiliki hak untuk menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Meskipun sudah melewati Hari Raya Idul Fitri, masih ada program-program bantuan sosial yang akan disalurkan untuk membantu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Program-program ini memberikan dampak positif dan signifikan bagi banyak keluarga yang membutuhkan.

 

Program Keluarga Harapan (PKH)

Salah satu program bantuan sosial yang disalurkan pada bulan April adalah Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran PKH pada bulan ini merupakan tahap kedua tahun 2024.

Bantuan ini bertujuan untuk menunjang kebutuhan dasar para penerima. Pencairan PKH dilakukan secara tunai di kantor pos, dengan jadwal penyaluran setiap 3 bulan hingga Juni mendatang.

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga merupakan program bantuan sosial yang diteruskan setelah perayaan Idul Fitri. BPNT memberikan bantuan yang signifikan bagi Komponen Penerima Manfaat (KPM) dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Penyaluran bantuan ini telah dilakukan sebelum Idul Fitri dan akan diteruskan pasca-lebaran, berada dalam tahap penyaluran kedua tahun 2024, dengan jadwal penyaluran setiap 2 bulan sejak Maret-April.

 

BACA JUGA:Gunung Ruang Erupsi, PVMBG Keluarkan Peringatan Tsunami, Masyarakat Sekitar Diimbau Tetap Waspada

 

Daftar Bansos Cair Setelah Lebaran

 

Dikutip dari laman web UMSU, berikut adalah daftar bantuan sosial yang akan segera cair setelah Hari Raya Idul Fitri 2024:

1.      Bantuan Beras 10KG

Sumber: