Pj Bupati Bogor Lakukan Evaluasi Terhadap Layanan Publik

Pj Bupati Bogor Lakukan Evaluasi Terhadap Layanan Publik

Penjabat Bupati Bogor sidak ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Bogor, Jawa Barat.--ANTARA/M Fikri Setiawan

RADAAR JABAR - Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, sedang mengevaluasi beberapa layanan publik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, setelah menerima sejumlah keluhan dari warga.

Ia menyampaikan bahwa keluhan yang diterima umumnya berkaitan dengan sarana dan prasarana pendukung layanan yang masih kurang memadai, di Cibinong pada hari Rabu (17/4).

"Ada beberapa masukan seperti di Disdukcapil itu perlu peningkatan layanan seperti ruang tunggu, bahkan di Puskesmas Cibinong juga seperti itu, dan sudah menjadi perhatian kami," ungkapnya.

BACA JUGA:ASN Pelayanan Publik Tidak Melakukan WFH, Sekda Jabar Sebut Tidak Terlalu Banyak Beradaptasi

Selain itu, ia juga mendapatkan keluhan tentang kurangnya sosialisasi mengenai penerapan sistem digital yang diterapkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor.

"Sistem digital, orang-orang tua kita tidak familiar dengan itu, sehingga perlu ada petugas yang mendampingi terkait pengisian aplikasi yang ada di OPD Dukcapil," ujarnya.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Berhasil Mengamankan Pelaku Pembegalan di Pangalengan

Asmawa memastikan bahwa Pemkab Bogor akan segera memperbaiki fasilitas pendukung layanan di Disdukcapil maupun di lokasi layanan publik lainnya. Salah satunya dengan melengkapi fasilitas seperti pendingin ruangan (AC) atau kipas angin agar masyarakat merasa nyaman.

Diketahui bahwa sebelumnya, Asmawa telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi layanan publik Pemkab Bogor, Jawa Barat, pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2024.*

Sumber: antaranews