8 Oleh-oleh Khas Sukabumi Paling Populer Selain Mochi

8 Oleh-oleh Khas Sukabumi Paling Populer Selain Mochi

Roti Priangan Oey Tijiang Lie merupakan roti legendaris yang berada di Jalan Parigi Blok A2 No. 31-Sukabumi Today-Instagram @sukabumitoday

Radar Jabar – Kota Sukabumi di Provinsi Jawa Barat identik salah satunya adalah dengan mochi. Kata ‘mochi Sukabumi’ mungkin akan langsung terbesit ketika kita ditanya hal terkait kota yang terletak di bagian selatan tengah Jawa Barat tersebut.

 

Mochi memang sudah menjadi kuliner khas dari Sukabumi dan sangat populer. Makanan bertekstur kenyal dan berbentuk bulat ini juga sering menjadi pilihan untuk sebagai oleh-oleh pasca mengunjungi Sukabumi.

 

Tentunya membawa pulang ‘buah tangan’ khas ketika berkunjung dan berwisata ke suatu tempat tidak bisa dilewatkan. Tak terkecuali jika tujuan wisata kalian adalah Sukabumi dan ingin membeli mochi sebagai oleh-oleh khasnya.

 

Namun bukan hanya mochi oleh-oleh khas Sukabumi yang bisa kalian beli. Berikut rekomendasi delapan oleh-oleh khas Sukabumi paling populer selain mochi, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

1. Batik Lokatmala

Batik Lokatmala adalah batik khas Sukabumi yang terkenal di berbagai negara. Mulai dari kawasan Asia, Eropa, hingga Amerika.

 

BACA JUGA:4 Rekomendasi Tempat Wisata Menakjubkan di Sukabumi yang Wajib Dikunjungi!

 

Batik tersebut menampilkan berbagai motif yang terinspirasi dari lingkungan alam serta kehidupan masyarakatnya. Setiap motif batiknya itu juga punya filosofi tersendiri.

Sumber: