11 Cara Mencuci Buah dan Sayur untuk Salad yang Baik dan Benar

11 Cara Mencuci Buah dan Sayur untuk Salad yang Baik dan Benar

Ilustrasi mencuci buah dan sayur untuk salad-Sponchia-Tangkapan layar via Pixabay

Radar Jabar – Cara mencuci buah dan sayur untuk salad yang baik dan benar harus kalian tahu. Hal tersebut penting supaya kalian bisa membuat salad yang bukan hanya lezat tapi juga jadi lebih sehat.

 

Salad merupakan salah satu hidangan favorit banyak orang di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Makanan tersebut terdiri dari berbagai jenis buah serta sayuran yang juga ditambahkan saus seperti mayones, mustard, atau minyak zaitun.

 

Pastikan kalian menggunakan buah dan sayur yang segar, bebas dari kotoran, kuman, dan tidak busuk untuk saladnya.

 

Selain itu, sangat penting untuk membersihkan buah dan sayuran tersebut sebelum dibuat menjadi salad. Adapun tujuannya supaya sayuran dan buahnya tidak mengandung kotoran dan kuman.

 

Apalagi buah-buahan dan sayur-sayuran adalah makanan sehat sehingga memperhatikan kebersihan kedua bahan makanan ini sangat penting. Membersihkannya untuk dimasak menjadi berbagai hidangan pun, seperti salad, tidak bisa sembarangan dan semuanya harus dilakukan dengan benar.

 

BACA JUGA: Cara Membuat Caesar Salad yang Segar dan Lezat di Rumah

 

Maka dari itu, inilah 11 cara mencuci buah dan sayuran untuk salad yang baik dan benar sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

 

Sumber: