6 Makanan Musim Semi Korea Selatan yang Favorit dan Layak Dicoba

6 Makanan Musim Semi Korea Selatan yang Favorit dan Layak Dicoba

Bingsoo makanan Korea Selatan tradisional yang menyegarkan-Wikipedia-Wikipedia

Radar Jabar – Ada cukup banyak pilihan makanan musim semi Korea Selatan yang bisa dicicip ketika musim tersebut tiba. Di antaranya pun hidangan-hidangan yang masuk kategori favorit dan wajib dicoba.

 

Saat Korea Selatan memasuki musim semi, bunga-bunga seperti Sakura atau azalea akan bermekaran dan menjadi momen panen bagi para petani serta nelayan. Adapula sentuhan unik dari musim semi di Negeri Ginseng dengan banyak ditemukan sejumlah makanan khas atau tradisional.

 

Menyantap kuliner khas musim semi Korea Selatan pun dilakukan untuk melengkapi dan menyemarakan momen cantik tersebut. Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, inilah enam makanan musim semi Korea Selatan yang favorit dan wajib dicoba.

 

1. Hwajeon

Hwajeon adalah makanan penutup berupa panekuk khas Korea Selatan. Kue ini terbuat dari madu, tepung beras ketan, dan bunga-bunga musim semi semisal azela serta sakura yang bisa dikonsumsi.

 

Tepung ketan, garam, madu, dan air menjadi bahan adonan untuk hwajeon. Bahan-bahan itu kemudian dituang di atas wajan, sementara kelopak bunga-bunga azalea atau Sakura diletakkan di atasnya dan lalu dimasak sampai matang.

 

BACA JUGA:Resep Jjampong, Makanan yang Sering Muncul di Drama-drama Korea

 

Hidangan penutup satu ini selalu ada pada festival musim semi di Korea dan bisa disantap ketika momen Hwajeon Nori, tradisi turun temurun semenjak Dinasti Goryeo. Tradisi makan hwajeon bernama “Kkeot Darim”, yang berlangsung saat hari “Samjinal” yakni hari ketiga bulan ketiga kalender Lunar.

Sumber: