Ini Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek yang Tewaskan 12 Orang

Ini Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek yang Tewaskan 12 Orang

Penyebab Kecelakaan Maut Tol Jakarta-Cikampek yang Tewaskan 12 Orang --Istimewa

RADAR JABAR – Penyebab kecelakaan Tol Jakarta-Cikampek terungkap. Diduga karena sopir minibus mengantuk, mengakibatkan 12 orang tewas yang saat ini dilarikan ke RSUD Karawang.

Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek menewaskan beberapa orang.

Menurut informasi kecelakaan terjadi ketika mobil melaju dari Jakarta melalui jalur contraflow di Tol Cikampek Km 58.

 

BACA JUGA:Polri Mempersilahkan Masyarakat Titipkan Kendaraan Bermotor dan Barang Berharga saat Mudik Lebaran

 

Mobil tersebut tiba-tiba oleng dan menabrak bus jurusan Bandung-Jakarta. Mobil lain yang mencoba menghindar diduga terlalu dekat sehingga menabrak dan kedua mobil tersebut terbakar.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan menyatakan bahwa pihaknya belum dapat memastikan jumlah korban tewas dalam insiden tersebut. Namun, mereka telah mengevakuasi 12 kantong jasad ke rumah sakit.

"Ada 12 kantong mayat yang kita bawa ke RSUD," ujar Irjen Aan Suhanan.

Sementara itu, penyebab kecelakaan maut ini telah terungkap. Diduga, insiden tragis ini disebabkan oleh kelelahan sopir minibus dari arah Jakarta yang mengantuk.

Akibat kecelakaan ini, jalur contraflow ditutup sementara untuk memfasilitasi evakuasi korban. Langkah ini diambil agar proses penanganan korban kecelakaan dapat berjalan dengan lebih lancar.

 

BACA JUGA:Ketua Komisi I DPR RI Tegaskan Komitmen Pemerintah untuk Bebaskan Pilot Susi Air

 

"Untuk sementara lajur Contraflow KM 48 s.d KM 70 arah Cikampek Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek ditutup atas diskresi Kepolisian," tulis PT Jasamarga Transjawa Tol dalam rilis resminya.

Dari berita terbaru menyebutkan bahwa jalur contraflow sudah dibuka kembali. Namun, lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek terpantau padat jelang lokasi kecelakaan tersebut.

 

Sumber: