Timnas AMIN: Anies-Muhaimin Tak Menentang Bansos

Timnas AMIN: Anies-Muhaimin Tak Menentang Bansos

Anggota tim hukum Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Heru Widodo, menjawab pertanyaan awak media pada jeda sidang lanjutan perkara PHPU di MK, Jumat (5/4/2024)-Nadia Putri Rahmani-ANTARA

 

Radar Jabar – Anggota tim hukum Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Heru Widodo, mengaskan pasangan calon capres dan wapres nomor urut 1 tersebut tidak menentang kebijakan bantuan sosial (bansos) dari pemerintah.

 

 

 

Hal tersebut Heru sampaikan saat jeda sidang lanjutan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di Mahkamah Konsitusi (MK), Jakarta, Jumat 5 April 2024.

 

 

 

“Mas Anies dan Gus Imin buka tidak suka dengan bansos, tapi menentang kebijakan tentang bansos yang sudah berjalan dari tahun ke tahun,” jelasnya diktuip dari Antara.

 

 

 

Ia menekankan bahwa hal yang Anies dan Cak Imin persalahkan ialah bansos yang diduga disalahgunakan untuk kepentingan electoral.

 

BACA JUGA:Momen Ketika Prabowo Berkunjung ke Program Makan Siang Gratis di Beijing

 

 

 

“Tadi terungkap pertanyaan kenapa Januari-Februari anggarannya melonjak dan hanya beberapa daerah tertentu? Pertanyaan yang dilontarkan Majelis Hakim itu merupakan refleksi dari apa yang kami dalilkan dalam permohonan,” kata Heru.

 

 

 

Melansir dari Antara, Majelis Hakim MK dalam sidang lanjutan PHPU Pilpres pada Kamis kemarin meminta keterangan dari empat menteri Kabinet Indonesia Maju seputar bansos. Ada Menko PMK Muhadjir Effendy, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, dan Menteri Sosial Tri Rismaharini.

 

 

 

Permintaan keterangan itu dilakukan demi memeroleh informasi tambahan terkait bansos. Itu sebab ada dalil dugaan politisasi bansos oleh salah satu paslon dalam permohonan yang Timnas AMIN ajukan.

 

 

BACA JUGA:Ketua Komisi I DPR RI Tegaskan Komitmen Pemerintah untuk Bebaskan Pilot Susi Air

 

Sumber: