Mencari Ide Makanan Sahur Sehat? Coba Ini!

Mencari Ide Makanan Sahur Sehat? Coba Ini!

Ide Makanan Sahur Sehat--(Sumber Gambar : Pixabay)

RADAR JABAR - Rekomendasi ide Makanan Sahur Sehat ini bisa menjadi sebuah pilihan kalian yang sedang menjalankan ibadah shaum Ramadhan.

Sahur adalah waktu yang sangat penting selama bulan Ramadan. Makanan yang sehat dan bergizi sangat dibutuhkan untuk menjaga energi selama puasa seharian.

Jika kalian sedang mencari ide makanan sahur yang sehat, ada beberapa pilihan yang bisa dicoba. Berikut adalah rekomendasinya:

Rekomendasi Makanan Sahur Sehat yang Wajib Dicoba

1. Kurma

Kurma merupakan buah yang kaya akan nutrisi. Buah ini mengandung banyak vitamin C, vitamin K, serta mineral seperti kalium, magnesium, dan fosfor. Kurma juga mengandung serat yang baik untuk pencernaan.

2. Buah-buahan Segar

Buah-buahan segar seperti apel, melon, dan buah pir merupakan pilihan yang tepat untuk sahur. Buah-buahan ini kaya akan serat yang dapat membuat kalian merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, buah-buahan juga mengandung banyak vitamin dan antioksidan yang baik untuk kesehatan.

3. Oatmeal

Oatmeal adalah makanan yang sangat populer sebagai menu sarapan sehat. Kalian dapat menambahkan susu, yogurt, dan potongan buah-buahan segar sebagai topping untuk memperoleh cita rasa yang lebih baik. Oatmeal mengandung serat yang tinggi dan rendah lemak, sehingga cocok untuk sahur.

Oatmeal memang menjadi pilihan favorit sebagai menu sarapan sehat bagi banyak orang. Makanan ini kaya akan serat, rendah lemak, dan memiliki indeks glikemik rendah, sehingga cocok untuk menjaga energi dan kenyang lebih lama.

Salah satu keunggulan oatmeal adalah fleksibilitasnya dalam penyajian kalian dapat menambahkan berbagai topping sesuai selera untuk menciptakan variasi rasa yang menarik.

Salah satu cara untuk meningkatkan cita rasa oatmeal adalah dengan menambahkan susu. Susu tidak hanya memberikan rasa kreami dan tambahan nutrisi seperti protein dan kalsium, tetapi juga membantu membuat tekstur oatmeal menjadi lebih lembut. Pilihan susu bisa disesuaikan dengan preferensi pribadi, seperti susu sapi, susu almond, atau susu kedelai.

Selain susu, yogurt juga bisa menjadi pilihan topping yang lezat untuk oatmeal . Yogurt memberikan sentuhan segar dan asam yang menyatu sempurna dengan rasa manis dan gurih dari oatmeal. Selain itu, yogurt juga mengandung bakteri baik yang baik untuk kesehatan pencernaan.

Untuk memberikan tambahan rasa dan tekstur, potongan buah-buahan segar menjadi pilihan topping yang sempurna.

Buah-buahan seperti potongan pisang, stroberi, blueberry, atau kiwi dapat menambahkan rasa manis alami dan kelezatan yang menyegarkan. Selain itu, buah-buahan juga mengandung vitamin, mineral, dan serat yang baik untuk kesehatan.

 

Sumber: