PT Pertamina (Persero) Meluncurkan Program Mudik Gratis Ke 17 Kota Tujuan, Cek Selengkapnya Disini!

PT Pertamina (Persero) Meluncurkan Program Mudik Gratis Ke 17 Kota Tujuan, Cek Selengkapnya Disini!

PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan program Mudik Bersama--(Sumber Gambar : Antara)

RADAR JABAR - PT Pertamina (Persero) telah meluncurkan program "Mudik Asyik bersama Pertamina 2024" dengan mengirimkan sekitar 4.000 pemudik ke 17 kota tujuan yang berbeda. Acara ini berlangsung di Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada hari Rabu.

Dalam program ini, Pertamina menyediakan 86 unit bus untuk mengangkut para pemudik tersebut. Direktur Sumber Daya Manusia Pertamina Persero, Erry Sugiharto, menjelaskan bahwa mudik bersama telah menjadi program rutin Pertamina.

Program ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat, terutama kepada pengguna setia produk Pertamina, agar mereka dapat memiliki pengalaman mudik yang nyaman, aman, dan menyenangkan.

"Kami berupaya menyelenggarakan proses mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan. Pertamina telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh peserta, mulai dari ruang laktasi, mushala, tenda aktivitas untuk anak-anak, hiburan, hingga suvenir yang bermanfaat selama perjalanan," kata Erry.

 

BACA JUGA:5 Tips Mudik Untuk Ibu yang Membawa Bayi

 

Selain itu, Pertamina juga memastikan bahwa seluruh moda transportasi atau bus telah diperiksa secara teliti, dengan fokus pada aspek kesehatan, keamanan, dan keselamatan, baik dari segi fisik kendaraan maupun kesehatan para sopirnya.

"Sopir yang beroperasi hari ini telah melalui proses pemeriksaan kesehatan yang ketat, mulai dari cek alkohol, cek gula darah, tekanan darah, hingga kolesterol. Kami juga menyediakan tim medis lengkap, termasuk dokter, perawat, ambulans, dan obat-obatan sebagai komitmen Pertamina untuk mengedepankan kesehatan dan keselamatan para peserta mudik," tambahnya.

Dalam mudik Lebaran tahun ini, Pertamina menyediakan 4.000 kursi dengan tujuan ke 17 kota, antara lain Cirebon, Tasikmalaya, Garut, Cilacap, Banyumas, Tegal, Pemalang, Kebumen, Purworejo, Semarang, Yogyakarta, Wonogiri, Ngawi, Madiun, Surabaya, dan Malang.

 

BACA JUGA:Pemerintah Berikan Diskon 20 Persen Tarif Tol Trans Jawa untuk Arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 2024

 

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menambahkan bahwa jumlah peserta "Mudik Asyik Bersama Pertamina 2024" mencapai 4.000 pemudik, meningkat sebesar 33 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Seluruh pemudik juga mendapatkan asuransi perjalanan dari Asuransi Tugu Mandiri, anak usaha Pertamina.

Sumber: antara