Pemkab Bandung: Gerakan Pangan Murah Mendekatkan Pemasaran Produk Kepada Masyarakat

Pemkab Bandung: Gerakan Pangan Murah Mendekatkan Pemasaran Produk Kepada Masyarakat

Pemkab Bandung Gerakan Pangan Murah Mendekatkan Pemasaran Produk Kepada Masyarakat--Istimewa

RADAR JABAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melaksanakan Apel Siaga HBKN (Hari Besar Keagamaan Nasional) jelang Idulfitri tahun 2024 melalui Gerakan Pangan Murah Serempak secara Nasional.

Sekaligus pelaksanaan Rakor Pengendalian Inflasi di daerah melalui daring di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (1/4/2024).

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan bahwa Pemkab Bandung akan lebih konsen pada gerakan pangan murah.

"Apalagi dengan adanya instruksi dari Mendagri, bahkan hari ini juga melaksanakan new meeting," kata Dadang didampingi Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ina Dewi Kania saat meninjau gerakan pangan murah.

Bupati mengatakan pelaksanaan gerakan pangan murah ini bekerjasama dengan Bulog, yang selalu respon terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya pengadaan pangan.

"Insya Allah, ketersediaan pangan di Kabupaten Bandung untuk tiga bulan kedepan tidak ada hambatan tentang ketersediaan pangan, terutama beras," kata Dadang.

 

BACA JUGA: Bupati Bandung Siapkan 334 Personel Gabungan Untuk Pengamanan Lalulintas dan Angkutan Lebaran 2024

 

Menurutnya, untuk ketersediaan pangan itu, Pemkab Bandung sudah bekerjasama dengan Bulog. Bahkan Dispakan setiap harinya selalu memantau secara langsung di lapangan atau di masyarakat.

"Insya Allah tidak ada kekurangan ketersediaan pangan," katanya.

Jelang Lebaran mendatang, Dadang mengungkapkan bahwa harga-harga kebutuhan pokok atau pangan relatif ringan, aman dan terkendali.

"Memang kita lihat lonjakan harga ini dalam kondisi masih bisa terjangkau oleh masyarakat dan relatif aman di Kabupaten Bandung," katanya.

Sementara itu, Kepala Dispakan Kabupaten Bandung Ina Dewi Kania mengatakan, gerakan pangan murah ini dalam rangka menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), yaitu Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Sumber: