7 Rekomendasi Laptop Asus Gaming Terbaik Pada 2024

7 Rekomendasi Laptop Asus Gaming Terbaik Pada 2024

Rekomendasi Laptop Asus Gaming Terbaik-RJ-

RADAR JABAR - Ketika memilih laptop gaming, penting untuk mempertimbangkan berbagai aspek mulai dari performa hingga desain secara keseluruhan. ASUS menawarkan beragam seri laptop gaming, seperti ASUS TUF dan ASUS ROG, masing-masing dengan karakteristiknya sendiri dalam hal spesifikasi dan desain.

Seri ASUS ROG biasanya menonjol dengan GPU dan CPU kelas menengah hingga tinggi, sementara ASUS TUF ditujukan untuk pasar yang lebih luas, dari pemula hingga profesional. Perbedaan lainnya termasuk bahan pembuatannya, di mana ASUS ROG sering menggunakan aluminium, sedangkan ASUS TUF menggunakan plastik polikarbonat.

Dengan popularitas industri e-sports yang meningkat, permintaan akan laptop gaming juga semakin tinggi. Laptop gaming dengan harga terjangkau mulai dari 10 jutaan hingga puluhan juta banyak tersedia di pasaran.

Salah satu merek yang mendominasi pasar di Indonesia adalah ASUS dengan seri laptop gaming-nya, yaitu Republic of Gamers (ROG). Kami akan membahas tips pemilihan dan merekomendasikan produk laptop gaming ASUS. Pilihan termasuk ASUS TUF, ASUS ROG Strix, dan ASUS ROG Zephyrus.

7 Rekomendasi Laptop Asus Gaming Terbaik 2024

Berikut adalah rekomendasi laptop gaming ASUS terbaik tahun 2024 yang bisa kamu pilih pada rentang harga di atas Rp 10 jutaan.

1. ROG Zephyrus Duo 16

ROG Zephyrus Duo 16 adalah salah satu laptop gaming dengan layar utama terbaik di dunia karena dilengkapi dengan layar ganda. Dengan fitur ini, pengguna dapat bermain game sambil membuka aplikasi lain tanpa harus beralih layar.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP ASUS ROG Termurah di Maret 2024 Ini

Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 9 7945HX 16-core dan didukung oleh GPU NVIDIA GeForce RTX 4090. RAM 32GB DDR5 dan penyimpanan SSD PCle 4.0 sebesar 2TB membuatnya sangat bertenaga. Di Indonesia, laptop ROG Zephyrus Duo 16 dijual dengan harga berkisar antara Rp 45 jutaan hingga Rp 80 jutaan.

2. TUF Gaming F15

ASUS TUF Gaming F15 adalah laptop yang tangguh dan cepat. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 6000 series dan GPU NVIDIA GeForce 30 series, laptop ini menawarkan performa yang handal.

Fitur MUX Switch memungkinkan pengguna untuk mengalihkan jalur data dari chip grafis langsung ke layar, meningkatkan kinerja secara signifikan. Dengan RAM 16GB dan penyimpanan hingga 512GB, laptop ini siap memberikan pengalaman gaming yang luar biasa.

3. ASUS ROG Zephyrus G14

ASUS ROG Zephyrus G14 menawarkan fitur eksklusif AniMe Matrix Display yang membedakannya dari laptop gaming ASUS lainnya. Fitur ini meningkatkan kualitas gambar dengan ketajaman dan detail yang lebih baik. Laptop ini ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 6000 dan kartu grafis AMD Radeon RX 6000 Series.

Kapasitas RAM yang disediakan adalah 32GB DDR5, melampaui versi bawaan yang seharusnya hanya 16GB. Storage yang disediakan adalah 1TB PCIe 4.0 NVMe M.2 SSD. ASUS ROG Zephyrus G14 hadir dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan seri lainnya, dengan kisaran harga sekitar Rp 22 jutaan.

4. ROG Strix G15

ROG Strix G15 menawarkan pengalaman bermain game dengan kecepatan hingga 4.7GHz. Dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800H dan grafis NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti, laptop ini memberikan performa yang memuaskan untuk gaming.

Dukungan RAM 16GB DDR5-4800 dan 1TB M.2 NVMe SSD menjadikan kinerja laptop ini luar biasa. Harga laptop gaming ROG Strix G15 ini mulai dari sekitar Rp 15 jutaan.

5. ASUS ROG Flow X13

Sumber: