10 Rekomendasi Aplikasi Trading Kripto Terpercaya di Indonesia Pada 2024

10 Rekomendasi Aplikasi Trading Kripto Terpercaya di Indonesia Pada 2024

Rekomendasi Aplikasi Trading Kripto Terpercaya di Indonesia-Ilustrasi/Pixabay-

RADAR JABAR - Kripto adalah aset digital yang dirancang sebagai mata uang virtual untuk bertransaksi di internet. Kripto menggunakan kriptografi yang kuat untuk mengamankan transaksi, mengontrol penciptaan unit, dan memverifikasi transfer.

Keamanan aset kripto sangat tinggi karena pengolahan dan penyimpanan datanya tidak terpusat, melainkan tersebar di banyak komputer di seluruh dunia.  Kami akan memberikan 10 rekomendasi aplikasi trading kripto terbaik di Indonesia.

Sejak kemunculan Bitcoin pada tahun 2009, mata uang kripto lainnya juga mulai bermunculan. Meskipun nilai mata uang kripto telah mengalami kenaikan yang signifikan, beberapa aset kripto mengalami penurunan harga yang drastis akibat regulasi pemerintah dan perlindungan hukum di banyak negara.

Di Indonesia sendiri, uang kripto masih belum dianggap sebagai alat pembayaran atau transaksi yang sah. Meski begitu, kripto memiliki status legal sebagai komoditas berjangka di bawah pengawasan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan RI. Sehingga, kamu bisa melakukan trading kripto melalui aplikasi yang memiliki izin dari Bappebti.

10 Aplikasi Trading Kripto Terpercaya di Indonesia

Berikut adalah daftar 10 aplikasi untuk trading dan investasi kripto di Indonesia dengan sistem keamanan terbaik dan terpercaya pada 2024

1. Tokocrypto

Tokocrypto merupakan pilihan yang disarankan untuk keamanan saat melakukan trading kripto. Hal ini disebabkan karena aplikasi ini dilengkapi dengan lapisan keamanan berupa autentikasi dua faktor, yang dapat memastikan bahwa transaksi dilakukan oleh pemilik akun.

BACA JUGA:7 Game Penghasil Uang Kripto Terpopuler 2024, Tambah Cuan dari Play To Earns

Selain itu, aplikasi ini mudah digunakan, bahkan untuk pemula, karena memiliki antarmuka yang sederhana. Biaya tradingnya juga tergolong rendah.

2. Indodax

Indodax adalah aplikasi yang aman karena terdaftar di Bappebti dan memiliki sertifikat ISO untuk jaminan keamanan tingkat internasional. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan sistem keamanan 2FA yang menjamin bahwa transaksi dilakukan oleh pemilik akun sendiri.

Terdapat lebih dari 200 jenis koin yang diperdagangkan di aplikasi ini, sehingga pengguna dapat lebih leluasa memilih koin yang ingin mereka perdagangkan. Jika kamu menginginkan fleksibilitas dalam trading dengan banyak pilihan aset kripto, Indodax bisa menjadi pilihan yang baik.

3. Binance

Binance adalah platform perdagangan kripto global yang menyediakan berbagai aset kripto untuk diperdagangkan. Dengan antarmuka yang ramah pengguna, aplikasi ini cocok bagi pemula maupun trader berpengalaman. Kamu dapat mengakses berbagai fitur perdagangan seperti analisis pasar, serta layanan keuangan seperti staking dan lending.

Fitur keamanan autentikasi dua faktor memberikan tingkat perlindungan tambahan. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang tertarik berdagang mata uang kripto serta mencari kemudahan akses ke pasar kripto global dengan berbagai aset dan fitur.

4. Stockbit

Trading kripto menjadi lebih menyenangkan dengan Stockbit Crypto tanpa biaya platform. Kamu dapat mendaftar dan bertransaksi tanpa batasan, dengan keamanan transaksi terjamin karena Stockbit Crypto memiliki izin resmi dari Bappebti.

Proses pendaftaran 100% online, mudah, dan cepat, cocok untuk pemula yang tidak ingin repot dengan dokumen fisik. Nikmati pengalaman trading kripto yang aman, terjangkau, dan praktis dengan Stockbit Crypto.

5. Pintu

Sumber: